Adobe Siap Hadirkan Photoshop ‘Sungguhan’ Di IPad

Adobe Siap Hadirkan Photoshop ‘Sungguhan’ di iPad,

.txt-detail p { margin-bottom:27px; line-height:1.9; }

Los Angeles – Adobe bakal menghadirkan aplikasi Photoshop dalam versi ‘sesungguhnya’ alias full version bagi iPad pada 2019 mendatang. Hal tersebut diungkapkan oleh perwakilan Adobe dalam konferensi kreatif bertajuk ‘MAX’ di Los Angeles, California, AS.

Selama ini, aplikasi Photoshop buat perangkat mobile hadir dalam versi ringan atau Lite. Tapi di tahun depan, para pengguna iPad mampu menikmati versi lengkap Photoshop sama seperti yg mereka gunakan di perangkat desktop.

Pada dasarnya, Photoshop dalam versi desktop dan Lite memiliki benang merah sama, yakni menghadirkan beragam tool pengeditan foto buat berbagai keperluan. Hanya saja, kemampuan dan kelengkapannya lebih maksimal pada versi desktop.

Contoh simpelnya, Photoshop versi desktop bisa mengakomodir jumlah layer yg jauh lebih banyak ketimbang versi Lite. Hal ini dikarenakan performa perangkat mobile memang tidak segarang desktop.

Namun, sepertinya iPad kini dianggap telah bisa mengakomodir kemampuan pengeditan berskala profesional selayaknya di dekstop, sehingga Adobe berani membawa Photoshop ‘sungguhan’ ke tablet besutan Apple tersebut.

Meski demikian, tentu saja tetap mulai ada perbedaan dalam penerapannya, di mana antarmuka Photoshop di iPad harus menyesuaikan dengan medium layar sentuh. Namun, secara kemampuan dipastikan sama.

sas.cmd.push(function() {
sas.render(“66073”); // Format : SpinCube 1×1
});

Sinkronisasi otomatis integrasi file dari Photoshop di iPad dan dekstop pun dijanjikan bakal mulus. Keduanya memakai sistem pengkodean yg sama, serta bakal menyimpan file dalam format .psd.

“Apapun yg Anda lakukan di iPad mulai tersinkronisasi dengan desktop, sehingga Anda mampu memakai perangkat terbaik bagi pekerjaan tertentu,” kata Pam Clark, Product Manager Adobe Photoshop, seperti dilansir The Next Web.

“Tak perlu lagi ada impor, ekspor, dan konversi file dari Photoshop iPad ke desktop, demikian juga sebaliknya,” imbuhnya.

Adobe pun menyampaikan bahwa iPad mulai jadi tablet pertama yg disinggahi Photoshop versi ‘sungguhan’. Artinya, ada kemungkinan aplikasi tersebut juga diboyong bagi pengguna tablet berbasis Android.

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Oktober 17th, 2018 Kategori: Info Teknologi dan Gadget

Berikan Tanggapan untuk :Adobe Siap Hadirkan Photoshop ‘Sungguhan’ Di IPad

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *