Ajukan Paten, Facebook Kembangkan Smartglass

Ajukan Paten, Facebook Kembangkan Smartglass,

var switchTo5x=true;stLight.options({publisher: “6a125b92-4919-499e-b765-ca9abfd19b68”, doNotHash: false, doNotCopy: false, hashAddressBar: false}); facebook twitter

San Francisco – Melalui sebuah pengajuan paten, terungkap seandainya divisi Oculus dari Facebook kini tengah mengembangkan kacamata pintar atau smartglass berteknologi Augmented Reality (AR).

Judul dalam pengajuan paten itu tertulis ‘layar dengan pemindai beberapa dimensi’ dan menempatkan ‘elemen yg dihasilkan komputer’ dengan latar belakang dunia nyata.

Layar tersebut kemungkinan berada di dalam bingkai yg digunakan buat kacamata dengan cara menghadirkan media ke mata pengguna. Penjelasan ini terdengar seperti definisi smartglass berbasis AR.

Mengutip Phone Arena, layar yg dipatenkan tersebut memakai teknologi waveguide, yg memungkinkan gelombang cahaya dipandu melalui lensa. Layar tersebut mulai bisa menampilkan video dan gambar sementara audio mulai ditangani oleh speaker atau headphone.

Mantan analis teknologi Piper Jaffray, Gene Munster, memprediksi Apple launching smartglass mereka pada 2019, dan meramalkan bahwa kacamata pintar tersebut mulai langsung menggantikan popularitas iPhone.

Prediksi itu hampir sama dengan apa yg diperkirakan oleh kepala ilmuwan Oculus, Michael Abrash. Dia tak melihat adanya spesifikasi yg menggantikan smartphone hingga 2022.

CEO Facebook Mark Zuckerberg menyebut VR dan AR adalah platform komputasi besar berikutnya. Hal ini mirip dengan apa yg dilihat CEO Apple Tim Cook tentang keduanya, meski Cook sepertinya lebih condong terhadap AR.

Zuckerberg juga melihat kacamata pintar tersebut mulai menggantikan smartphone dan bahkan PC. Sekedar informasi, Facebook sudah membeli Oculus pada 2014 seharga US$2 miliar.

ul.spt { list-style-type: none; margin: 0; padding: 0; overflow: hidden; } ul.spt li { float: left; } ul.spt li span { display: block; width: 60px; height: 60px; margin-right: 5px; /*background-color: green;*/ border:1px solid silver; } .spt-text { font-weight: 700; }

var adstir_vars = { ver: “4.0”, app_id: “MEDIA-5c2ce44e”, ad_spot: 1, center: false };

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Pencarian:

Agustus 21st, 2017 Kategori: Info Teknologi dan Gadget

Berikan Tanggapan untuk :Ajukan Paten, Facebook Kembangkan Smartglass

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *