Analis: Konsumen Apple Lebih Suka IPhone XS Max

Analis: Konsumen Apple Lebih Suka iPhone XS Max,

.txt-detail p { margin-bottom:27px; line-height:1.9; }

Bangkok – Satu minggu setelah Apple memperkenalkan trio iPhone baru dan Apple Watch Series 4, analis KGI Securities, Ming-Chi Kuo, membuat perkiraan mengenai penjualan produk-produk anyar Apple itu.

Menurut Kuo, penjualan iPhone XS Max dan Apple Watch Series 4 mulai sesuai dengan harapan Apple, meskipun penjualan iPhone XS lebih rendah dari yg diharapkan.

Kuo juga menyampaikan bahwa waktu pengiriman rata-rata iPhone XS Max memperlihatkan bahwa minat masyarakat mulai smartphone itu sesuai dengan ekspektasi.

Waktu pengiriman smartphone itu kini sudah mundur menjadi sesuatu atau beberapa minggu, tergantung pada variannya. Ini memamerkan bahwa strategi ‘harga mahal’ Apple sepertinya bekerja dengan baik.

Permintaan mulai iPhone XS Max dari pasar China sepertinya sangat kuat, mengingat smartphone itu memiliki tiga karakteristik yg paling diinginkan konsumen di Negeri Tirai Bambu, yakni opsi warna emas, beberapa slot kartu SIM, dan layar super besar 6,5 inci.

Dalam menawarkan iPhone dengan dual-SIM, Apple memakai teknkologi eSIM. Sayangnya, ini tak dapat digunakan di China karena adanya regulasi dari pemerintah. Oleh karena itu, Apple membuat versi khusus buat pelanggan di pasar China yg memang memiliki beberapa slot kartu SIM.

Kuo menyebutkan, waktu pengiriman rata-rata XS Max lebih pendek dari waktu rata-rata pengiriman iPhone X tahun dahulu –yang mencapai beberapa sampai tiga minggu– bukan karena menurunnya permintaan tetapi karena jaringan suplai Apple yg sudah lebih baik dari tahun lalu.

Dia pun memperkirakan, iPhone XS Max mulai memberikan kontribusi sekitar 25-30 persen dari total penjualan iPhone baru.

Sementara itu, permintaan mulai iPhone XS lebih rendah dari perkiraan. Hal ini kelihatan dari waktu pengiriman penerus iPhone X tersebut.

Kuo memperkirakan, konsumen lebih tertarik bagi membeli iPhone XS Max atau iPhone XR, yg yaitu iPhone kelas menengah dengan layar LCD 6,1 inci dan mulai akan dijual pada Oktober.

Analis KGI Securities itu juga memperkirakan kontribusi iPhone XS pada total penjualan iPhone dari 15-20 persen menjadi 10-15 persen. Sementara perkiraan mulai penjualan iPhone XR justru naik dari 50-55 persen menjadi 55-60 persen.

“Kami memperkirakan waktu dengan jumlah pengiriman tertinggi dari iPhone XS Max dan iPhone XS adalah pada Oktober, sementara XR baru mulai akan dikirimkan dan mulai menuai manfaat dari momentum jaringan suplai pada Oktober,” kata Kuo.

“Kami memperkirakan, jumlah pengiriman iPhone baru buat semester beberapa 2018 mulai naik sedikit seandainya dibandingkan dari tahun lalu, dari 75 juta unit menjadi 80 juta unit,” imbuhnya.

Terakhir, pengiriman Apple Watch Series 4 justru sepertinya mulai lebih baik dari perkiraan. Dalam pemesanannya, smartwatch baru Apple itu terjual habis di dua negara.

Kuo merasa bahwa salah sesuatu alasan tingginya ketertarikan konsumen terhadap Apple Watch Series 4 adalah adanya fitur baru seperti elektrokardiogram.

Sumber: http://teknologi.inilah.com

September 18th, 2018 Kategori: Info Teknologi dan Gadget

Berikan Tanggapan untuk :Analis: Konsumen Apple Lebih Suka IPhone XS Max

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *