Anker Siap Hadirkan Speaker Pintar Mungil Zolo

Anker Siap Hadirkan Speaker Pintar Mungil Zolo,

Jakarta – Dikenal sebagai produsen produk pengisian daya perangkat mobile, Anker coba peruntungan bagi bersaing di pasar speaker pintar Tanah Air dengan siap launching produk bernama Zolo.

Berbekal teknologi pengontrol suara Google Assistant dan saklar sentuh, Zolo mempunyai fitur-fitur canggih yg layak diperhitungkan. Speaker pintar berukuran mungil ini juga memiliki dua konektivitas nirkabel. Tak cuma melalui Bluetooth, perangkat ini juga dibekali dengan konektivitas Wi-Fi buat bisa terhubung dengan ponsel atau pemutar musik lainnya.

Selain fasilitas nirkabel, Zolo juga dapat dihubungkan dengan pemutar musik dengan kabel melalui colokan Auxiliary-Input sebagai alternatifnya.

Anker menggandeng Google buat membenamkan teknologi Google Assistant pada Zolo. Teknologi pengontrol suara ini bisa mengenali lebih dari puluhan bahasa internasional temasuk Bahasa Indonesia. Selain itu, Zolo juga dilengkapi teknologi layar sentuh pada panel pengontrolnya yg terletak pada bagian atas dari perangkat ini.

Dengan teknologi Google Assistant, Zolo mampu dinyalakan dan dimatikan, bahkan memilih daftar lagu yg ada pada pemutar musik pada ponsel cuma dengan suara.

Dikarenakan Google sebagai pemilik dari teknologi ini, sehingga Zolo mulai menyala seandainya mendengar kalimat ‘OK Google’ sebagai perintah suara standar yg ditanamkan padanya. Mesin pengenal suara mulai mendeteksi kalimat tersebut dan secara otomatis perangkat mulai menyala.

Untuk bisa menikmati teknologi ini, pengguna Zolo sebelumnya harus mengunduh aplikasi Google Home melalui Google Play Store atau Apple App Store di ponselnya. Dengan aplikasi ini pengontrolan pada speaker terpusat bisa dikerjakan dari Google Home yg telah terpasang pada ponsel pengguna.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘div-gpt-ad-1515134014047-0’); });

Produk mungil dengan diameter 6,3 cm dan tinggi 9,3 cm ini tak dilengkapi baterai sebagai penyimpan daya. Oleh karena itu Zolo cuma mulai menyala dengan pasokan listrik dari Adapter bawaannya.

Siap meluncur dengan harga Rp2 jutaan, produk yg cuma memiliki sesuatu varian warna hitam dan mempunyai bobot 312 gram ini mampu diburu oleh konsumen Indonesia melalui pasar online dan pasar retail konvensional.

Ini memang bukan pertama kali Anker launching produk speaker dengan koneksi Bluetooth. Sebelumnya di pasaran telah ada produk-produk speaker seperti SoundCore Turbo dan SoundCore Pro yg menjadi andalan dari Anker.

“Namun, Zolo yaitu produk speaker pertama Anker yg memakai teknologi suara. Dalam hal ini, kita bekerja sama dengan Google sebagai penyedia teknologinya. Zolo mempunyai pengontrolan melalui suara dari Google Assistant, sehingga membuat speaker pintar mungil ini menjadi perangkat yg luar biasa,” ujar Shintawaty Lee, Sales Representative Anker Indonesia, dalam siaran persnya kepada .

Menurut dia, Zolo mulai resmi dipasarkan di Indonesia pada awal April 2018, dan mulai secara bersamaan dipasarkan melalui jaringan penjualan online dan juga pasar ritel konvensional.

Sebagai produsen brand premium, Anker sepertinya tak ingin main-main dalam menyematkan teknologi dan kualitas suara pada perangkat pengeras suara teranyarnya ini. Meski tampil dengan bentuk mungil, Zolo diklaim memiliki output audio dengan kualitas komposisi Bass dan Treble yg sempurna, sehingga menjadikannya sebagai produk yg mampu diandalkan.

ul.spt { list-style-type: none; margin: 0; padding: 0; overflow: hidden; } ul.spt li { float: left; } ul.spt li span { display: block; width: 60px; height: 60px; margin-right: 5px; /*background-color: green;*/ border:1px solid silver; } .spt-text { font-weight: 700; }

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Maret 19th, 2018 Kategori: Info Teknologi dan Gadget

Berikan Tanggapan untuk :Anker Siap Hadirkan Speaker Pintar Mungil Zolo

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *