Apa Saja Fitur Terbaru Di Android Oreo?

Apa Saja Fitur Terbaru di Android Oreo?,

var switchTo5x=true;stLight.options({publisher: “6a125b92-4919-499e-b765-ca9abfd19b68”, doNotHash: false, doNotCopy: false, hashAddressBar: false}); facebook twitter

Jakarta – Versi terbaru sistem operasi Android secara resmi memakai nama ‘Oreo’ dan nomor versi ‘8.0’. Versi terdahulunya, merupakan Nougat, memakai nomor versi ‘7.0’. Dengan demikian, tampak ada ‘lompatan’ sesuatu nomor versi dari Nougat ke Oreo.

Sayangnya tak banyak penambahan fitur baru yg dihadirkan di Android Oreo. Sistem operasi mobile teranyar besutan Google ini membawa dua fitur baru, yg sebenarnya tak terlalu baru karena fitur-fitur ini telah pengembang UI dari dua produsen smartphone.

Termasuk di antaranya notifikasi channel, picture-in-picture. Selain itu dua pengaturan yg lebih di untuk simpel. Termasuk lock screen dan font, unknown source ketika menginstal aplikasi tidak dikenal, background process limit.

Sedangkan penambahan fitur yg cukup signifikan merupakan adanya Project Treble, yakni proyek yg dhadirkan Google bekerja sama dengan dua vendor seperti NVIDIA dan juga Qualcomm.

Project Treble dihadirkan bagi memudahkan pengembang seperti NVIDIA dan Qualcomm menambahkan perangkat lunak pada sistem operasi tersebut.

Pada Android Oreo, terdapat dua peningkatan pada sistem konektivitas. Salah satunya adalah konektivitas Audio beresolusi tinggi. Dengan memakai forat Sony LDAC codec, pengguna mampu mendengarkan audio dengan kualitas lebih jernih yg ditransferkan memakai Bluetooth pada smartphone. Pada developer preview sebelumnya, Android O juga telah mendukung format aptX.

Selain itu juga telah mendukung konektivitas NAN (Neighborhood Aware Networking) memakai spesifikasi Wi-Fi Aware. Perangkat yg hardware yg nantinya mendukung mampu berkomunikasi sesuatu sama yang lain memakai Wi-Fi tanpa jalur akses pusat.

Perubahan lainnya mungkin cuma mulai dirasakan oleh para developer pengembang aplikasi. Termasuk di antaranya AutoFill APIs, Font resources in XML, Java 8 APIs, dan lain-lain.V

ul.spt { list-style-type: none; margin: 0; padding: 0; overflow: hidden; } ul.spt li { float: left; } ul.spt li span { display: block; width: 60px; height: 60px; margin-right: 5px; /*background-color: green;*/ border:1px solid silver; } .spt-text { font-weight: 700; }

var adstir_vars = { ver: “4.0”, app_id: “MEDIA-5c2ce44e”, ad_spot: 1, center: false };

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Agustus 23rd, 2017 Kategori: Info Teknologi dan Gadget

Berikan Tanggapan untuk :Apa Saja Fitur Terbaru Di Android Oreo?

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *