Aplikasi Pengusir Bosan Saat Perjalanan Liburan

Aplikasi Pengusir Bosan Saat Perjalanan Liburan,

facebook twitter
function shareFb() {
window.open(“https://www.facebook.com/sharer/sharer.php?u=https://teknologi.inilah.com/read/detail/2559026/Aplikasi-Pengusir-Bosan-Saat-Perjalanan-Liburan”, “_blank”);
}
.txt-detail p { margin-bottom:27px; line-height:1.9; }

MENIKMATI liburan akhir tahun memang menyenangkan, tetapi perjalanan berjam-jam menuju tempat tujuan liburan terkadang membosankan meskipun telah menyiasatinya dengan tidur.

Untuk mengurangi kebosanan, Anda dapat mengunduh dan ‘memainkan’ dua aplikasi di smartphone buat menemani perjalanan.

Berikut aplikasi-aplikasi yg mampu dimainkan agar perjalanan Anda lebih menyenangkan:

1. Aplikasi musik streaming

Salah sesuatu aktivitas yg kadang kali dikerjakan bagi mengusir rasa bosan adalah mendengarkan musik. Di Indonesia, terdapat beberapa aplikasi musik streaming yg populer digunakan merupakan Spotify dan Joox.

Spotify memiliki bank lagu yg cukup lengkap, akan dari lagu-lagu Indonesia, lagu Barat, hingga lagu berbahasa Mandarin dan musik K-Pop, yg bisa dinikmati oleh pengguna Android maupun iOS.

Lagu-lagu dalam Spotify mampu didengarkan secara gratis, namun pelanggan Spotify Premium memiliki previlege bagi mendengarkan musik yg diinginkan tanpa iklan dan mengunduh musik buat didengarkan secara offline.

Dengan bank lagu yg cukup lengkap tersebut bisa menjamin Anda tak bosan ketika di perjalanan. Jangan lupa, unduh lagu dan simpan dalam playlist sebelum berangkat agar Anda tak kerepotan mencari lagu yg ingin diputar selama perjalanan.

Sementara itu, Joox juga memiliki fitur offline sehingga mampu menolong buat menghemat kuota sekaligus mengantisipasi seandainya Anda sedang melewati di tempat yg memiliki kualitas jaringan yg kurang baik.

Layaknya, Spotify, fitur offline Joox tersebut bisa dinikmati oleh pengguna versi berbayar alias pengguna VIP Joox. Pengguna gratis bisa mengakses fitur tersebut, namun musik cuma tersimpan dalam durasi yg lebih singkat.

2. Aplikasi video streaming

Menonton juga mampu menjadi aktivitas bagi mengusir bosan ketika di perjalanan. Sejumlah aplikasi sudah menawarkan layanan streaming video antara yang lain Hooq, Viu, Iflix, Netflix, dan MAXStream.

Secara konten, penyedia layanan video-on-demand tersebut menayangkan film-film Indonesia, hingga Hollywood dan Bollywood, juga tidak ketinggalan serial dari berbagai negara, termasuk K-Drama.

Tak cuma itu, layanan video streaming tersebut juga membuat konten orisinal mereka sendiri, akan dari bekerja sama dengan rumah produksi lokal seperti MD Pictures dan Starvision, hingga studio besar dunia seperti Sony Pictures dan Warner Bros.

Untuk mampu menikmati layanan video-on-demand tersebut, Anda harus mengunduh aplikasi. Khusus bagi Hooq, Anda dapat menikmati konten dari layanan video streaming tersebut lewat aplikasi Grab.

Hampir segala aplikasi layanan video-on-demand tersebut sudah bisa diputar lewat semua jaringan operator telekomunikasi Indonesia, kecuali Netflix yg tak mampu dijalankan di jaringan punya Telkom.

Sementara itu, berbeda dari layanan video-on-demand lainnya, MAXStream justru yaitu platform marketplace dari sejumlah layanan video streaming, seperti Hooq dan Viu, serta HBO Go.

3. YouTube dan YouTube Music

Platform berbagi video YouTube telah menjadi andalan buat menemani perjalanan. YouTube juga sudah memiliki fitur offline yg memungkinkan pengguna bagi mengunduh video yg ingin ditonton.

YouTube juga belum lama ini launching fitur Premium yg memungkinkan pelanggan buat menonton video tanpa iklan. Layanan YouTube Premium terhubung dengan versi premium dari aplikasi musik streaming dari YouTube, yakni YouTube Music, yg juga baru diluncurkan dua waktu lalu.

YouTube Music memiliki konten lengkap, sebab konten musik yg ada di YouTube juga hadir di aplikasi tersebut. Menariknya, YouTube Music memungkinkan pengguna buat beralih antara audio/video dengan sekali tekan tombol.

4. Smule

Bagi Anda yg sedang dalam perjalanan dengan memakai kendaraan pribadi, dan terjebak macet, aplikasi musik Smule bisa menjadi pilihan bagi membunuh bosan dengan berkaraoke lewat aplikasi tersebut.

Jika bosan berkaraoke sendiri, Anda juga mampu berduet dengan penyanyi aslinya. Sejumlah penyanyi, baik Tanah Air maupun mancanegara, seperti Anji dan Jessie J, sudah membuat video khusus dari lagu mereka masing-masing bagi berduet.

5. Aplikasi game

Bermain game juga mampu menjadi opsi buat membunuh rasa bosan, apalagi seandainya gametersebut mampu dimainkan bersama-sama. Salah sesuatu aplikasi game yg bisa dimainkan oleh beberapa hingga empat pemain merupakan Ludo.

Aplikasi game papan yg dimainkan dengan dadu virtual tersebut sudah tersedia di Apple App Store dan Google Play Store.

Selain Ludo, aplikasi game ‘Get Rich’ juga bisa dimainkan bersama teman atau saudara bagi mengusir bosan di perjalanan.

Terakhir, aplikasi game terpopuler ketika ini PUBG dan Call of Duty (COD) juga mampu dimainkan bersama. Game bertema Battle Royale tersebut mampu dimainkan duo atau tim bersama empat orang. [tar]

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Desember 26th, 2019 Kategori: Info Teknologi dan Gadget

Berikan Tanggapan untuk :Aplikasi Pengusir Bosan Saat Perjalanan Liburan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *