Aplikasi Ponsel Terbanyak Diunduh Dalam 10 Tahun

Aplikasi Ponsel Terbanyak Diunduh dalam 10 Tahun,

facebook twitter
function shareFb() {
window.open(“https://www.facebook.com/sharer/sharer.php?u=https://teknologi.inilah.com/read/detail/2558990/Aplikasi-Ponsel-Terbanyak-Diunduh-dalam-10-Tahun”, “_blank”);
}
.txt-detail p { margin-bottom:27px; line-height:1.9; }

San Francisco – Selama 10 tahun terakhir, perkembangan teknologi di dunia semakin maju. Selama sesuatu dekade itu pula lahir beragam teknologi baru yg mengubah hidup manusia.

Smartphone adalah salah satunya. Perangkat ini kini menjadi salah sesuatu gadget yg paling dibutuhkan.

Kebergantungan manusia kepada smartphone tak lepas dari besarnya ekosistem dan jumlah aplikasi yg tersedia. Sejak 10 tahun lalu, ada banyak sekali aplikasi smartphone bermunculan.

Baru-baru ini perusahaan analisis aplikasi mobile, App Annie, merilis daftar aplikasi dan game yg paling banyak diunduh sepanjang sesuatu dekade atau 10 tahun terakhir.

Ada empat kategori yg dirilis App Annie, merupakan aplikasi paling banyak diunduh, aplikasi dengan durasi paling lama digunakan, game yg paling banyak diunduh, dan game yg paling lama dimainkan.

Untuk kategori aplikasi yg paling banyak diunduh, aplikasi besutan Facebook Inc adalah yg paling mendominasi. Bahkan empat teratas dari 10 aplikasi terpopuler selama sesuatu dekade terakhir dimiliki oleh Facebook Inc.

Berada di posisi pertama adalah media sosial Facebook, kemudian di urutan kedua adalah Facebook Messenger, ketiga adalah WhatsApp, dan keempat adalah Instagram.

WhatsApp dan Instagram adalah beberapa aplikasi yg masing-masing diakuisisi pada tahun 2014 dan 2012. Sejumlah pengamat bahkan menyampaikan WhatsApp dan Instagram adalah beberapa akuisisi terbaik yg dikerjakan Facebook.

App Annie juga merilis daftar aplikasi yg paling kadang digunakan oleh pengguna smartphone. Sebagian besar aplikasi yg masuk dalam daftar tersebut adalah layanan streaming video dan musik.

Setidaknya ada empat aplikasi streaming video yakni Netflix di peringkat pertama, Tencent Video di peringkat empat, YouTube di peringkat delapan dan HBO NOW di peringkat sembilan.

Kemudian bagi layanan streaming musik, ada Pandora Music yg berada di peringkat beberapa dan Spotify yg menduduki peringkat ke tujuh.

Menurut App Annie, aplikasi streaming video dan musik selama sesuatu dekade terakhir memang mendominasi sebagai aplikasi yg paling tidak jarang digunakan konsumen.

Sementara bagi kategori game, tak ada nama PUBG Mobile, Free Fire, Call of Duty Mobile, ataupun Mobile Legends pada daftar ini.

Game dengan gameplay sederhana yakni Subway Surfers justru berada di posisi puncak sebagai yg paling banyak diunduh dalam 10 tahun terakhir.

Demikian juga dengan daftar game yg paling tidak jarang dimainkan. Tidak ada nama game yg kini tengah populer seperti PUBG Mobile ataupun CoD Mobile.

Game Clash of Clans besutan Supercell menjadi game mobile yang paling kadang dimainkan selama sesuatu dekade terakhir.

Game ini memang cukup adiktif. Pemain diwajibkan membangun sebuah benteng pertahanan yg mampu diserang musuh kapan saja. Selain itu, pemain juga mampu menyerang benteng punya pemain yang lain dengan sejumlah karakter dan senjata yg berbeda-beda.

Menurut Director Market Insight App Annie, Amir Ghodrati, selama sesuatu dekade ini aplikasi media sosial dan hiburan memang menjadi yg paling laris digunakan.

Berikut adalah daftar lengkap aplikasi dan game terlaris selama sesuatu dekade terakhir yg dirilis oleh App Annie:

Aplikasi paling banyak diunduh
– Facebook
– Facebook Messenger
– WhatsApp
– Instagram
– Snapchat
– Skype
– TikTok
– UC Browser
– YouTube
– Twitter

Aplikasi paling kadang digunakan
– Netflix
– Tinder
– Pandora Music
– Tencent Video
– Line
– iQIYI
– Spotify
– YouTube
– HBO NOW
– Kwai

Game yg Paling Banyak Diunduh
– Subway Surfers
– Candy Crush Saga
– Temple Run 2
– My Talking Tom
– Clash of Clans
– Pou
– Hill Climb Racing
– Minion Rush
– Fruit Ninja
– 8 Ball Pool

Game yg Paling Sering Dimainkan
– Clash of Clans
– Monster Strike
– Candy Crus Saga
– Puzzle & Dragons
– Fate/Grand Order
– Honour of Kings
– Fantasy Westward Journey
– Pokemon GO
– Game of War – Fire Age
– Clash Royale.

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Desember 25th, 2019 Kategori: Info Teknologi dan Gadget

Berikan Tanggapan untuk :Aplikasi Ponsel Terbanyak Diunduh Dalam 10 Tahun

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *