Apple Juga Patenkan Layar Smartphone Berlubang

Apple Juga Patenkan Layar Smartphone Berlubang,

.txt-detail p { margin-bottom:27px; line-height:1.9; }

San Francisco – Layar berlubang sepertinya mulai menjadi tren smartphone di 2019. Setelah Samsung, Huawei, dan LG, sepertinya Apple juga tertarik menggarap iPhone dengan layar berlubang.

Hal tersebut diketahui dari paten terbaru yg diajukan Apple. Laman LetsGoDigital melaporkan bahwa raksasa teknologi AS itu sudah mendaftarkan dokumen paten baru yg menampilkan iPhone dengan lubang pada layar sebagai tempat bagi kamera.

Dokumen paten dengan judul ‘Integrated Camera Window’ ini didaftarkan Apple di United States Patent and Trademark Office (USPTO) pada Juni lalu.

Pada gambar yg terlampir di dokumen paten, kamera ditampilkan mulai tersemat di sudut kanan atas layar, dan layar mulai dilapisi dengan kaca yg diperkuat oleh bahan kimia.

Namun, dokumen tersebut tak secara jelas menampilkan penggunaan bahan kaca tersebut pada panel dengan lubang kamera atau tidak.


(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Dokumen ini juga menyematkan contoh dari kaca yg diperkuat dengan bahan kimia mengandung Potassium Nitrate (KNO3) pada suhu yg ditingkatkan selama dua jam.

Pemanasan kaca ini menghasilkan pelapis kaca yg diklaim tahan terhadap tekanan lebih tinggi. Dokumen ini juga disebut menjelaskan paten dengan cukup detail.

Munculnya bocoran dokumen paten ini menimbulkan spekulasi bahwa Apple tengah berupaya mewujudkan paten tersebut dan mulai menghadirkannya pada iPhone keluaran 2019 mendatang.

Sayangnya, pendaftaran dokumen paten tak pernah menjamin inovasi mulai diwujudkan dan dihadirkan dalam bentuk produk komersial yg bisa dinikmati konsumen.

Saat Apple mendaftarkan paten terkait layar dengan lubang bagi kamera, Huawei dan LG juga mendaftarkan paten buat smartphone dengan lubang di bagian layar.

Samsung pun kabarnya mulai menghadirkan layar berlubang pada flagship smartphone generasi mereka selanjutnya. Layar yg mereka sebut sebagai Infinity O itu sudah diperkenalkan dalam acara Samsung Developer Conference 2018 minggu lalu.

Sumber: http://teknologi.inilah.com

November 15th, 2018 Kategori: Info Teknologi dan Gadget

Berikan Tanggapan untuk :Apple Juga Patenkan Layar Smartphone Berlubang

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *