Apple Kantongi Paten Layar Lipat

Apple Kantongi Paten Layar Lipat,

.txt-detail p { margin-bottom:27px; line-height:1.9; }

San Francisco – Smartphone dengan layar lipat sepertinya tengah menjadi tren sehingga produsen ponsel seakan berlomba-lomba buat menghadirkannya, tidak terkecuali Apple.

Phone Arena melaporkan, Apple ternyata sudah mengajukan paten layar lipat pada Maret 2018. Namun, paten tersebut baru dikeluarkan oleh Kantor Paten dan Merek Dagang AS (USPTO) pada minggu ini.

Keberadaan paten tersebut memperlihatkan bahwa Apple, setidaknya, juga tertarik dan melakukan usaha buat membuat iPhone yg mampu dilipat.

Daftar paten Apple itu menggambarkan penggunaan panel OLED. Untuk membuat layar yg tahan terhadap lengkungan, Apple sudah menemukan lapisan, yg menggabungkan polimer dengan serpihan pigmen.

Setelah diterapkan pada panel OLED –melalui penyemprotan, pencelupan atau bahkan pencetakan– lapisan menjadi permukaan pelindung yg bisa melilit dan berputar tanpa gampang retak atau aus.

Menariknya, paten Apple tersebut memamerkan perangkat yg bisa melipat ke dalam maupun ke luar.

Sementara itu, smartphone layar lipat Samsung mulai menjadi perangkat yg bisa dilipat ke dalam. Ini karena, kabarnya, Samsung tak dapat membuat layar yg mampu meregang dan bertahan dari gerakan flip-out, di mana Apple mencari cara bagi melakukan itu.

Belum ada keterangan kapan Apple mulai mengadopsi paten itu ke produk iPhone mereka. Tapi perlu diingat bahwa tak seluruh paten yg dikantongi bakal diaplikasikan buat menjadi produk yg dipasarkan.

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Desember 30th, 2018 Kategori: Info Teknologi dan Gadget

Berikan Tanggapan untuk :Apple Kantongi Paten Layar Lipat

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *