Apple Luncurkan IPad Air (2019) Dan IPad Mini 5

Apple Luncurkan iPad Air (2019) dan iPad Mini 5,

.txt-detail p { margin-bottom:27px; line-height:1.9; }

San Francisco – Apple resmi merilis beberapa tablet terbaru, yakni iPad Air (2019) dan iPad Mini 5, yg dijanjikan dapat menyajikan performa berlipat ketimbang pendahulunya.

Kedua tablet PC tersebut diluncurkan sebagai pilihan alternatif, atau versi ‘murah’ dari seri iPad Pro (2018) yg sudah diluncurkan Apple dua bulan lalu.

Dari segi performa, iPad Air (2019) dan iPad Mini 5 memiliki sejumlah peningkatan dari segi hardware, seandainya dibandingkan dengan iPad Air dan iPad Mini generasi sebelumnya.

iPad Air (2019)

iPad Air (2019) berlayar 10,5 inci dengan desain ultra-tipis itu menawarkan inovasi terbaru, termasuk dukungan buat Apple Pencil serta kinerja kelas tinggi dengan harga akan US$499.

Dilengkapi chip A12 Bionic dan Apple Neural Engine buat pemrosesan AI, iPad Air terbaru berkinerja 70 persen lebih baik dan kemampuan grafis beberapa kali lebih baik dibanding pendahulunya.

Layar Retina canggih dengan teknologi True Tone hampir 20 persen lebih besar, dengan lebih setengah juta piksel lebih banyak dalam resolusi.

“Hari ini keluarga iPad mengambil beberapa lompatan besar ke depan dengan iPad Air 10,5 inci yg serba baru yg menghadirkan ukuran, fitur, dan kinerja kelas atas dengan harga terobosan, dan peningkatan besar pada iPad mini 7,9 inci, yg juga membawa Apple Pencil, Retina display, dan A12 Bionic chip,” kata Phil Schiller, Senior Vice President of Worldwide Marketing Apple Inc, dalam pernyataan resminya.

iPad Air (2019) hadir dengan dengan beberapa pilihan kapasitas penyimpanan, merupakan 64GB dan 256GB. Ada beberapa model pula yg dapat dipilih, merupakan model Wi-Fi dan seluler dengan dukungan eSIM.

Pada segi kamera, tablet ini dibekali sesuatu kamera belakang dengan sensor 8MP dan sesuatu kamera depan dengan sensor 7MP.

iPad Air terbaru juga mendukung Smart Keyboard bikinan Apple, dan dilengkapi dengan jack earphone 3,5mm.

Berbeda dengan iPad Pro (2018), iPad Air (2019) masih memakai Lightning port, bukan USB Type-C. Tablet ini juga dibekali modul Touch ID sebagai tombol navigasi fisik sekaligus pemindai sidik jari.

iPad Mini 5

Jika dilihat secara sekilas, iPad Mini generasi ke-5 ini mirip iPad Mini 4 yg diluncurkan 2015 silam. Selang empat tahun berjalan, iPad Mini 5 ternyata masih mengusung desain yg identik dengan iPad Mini 4.

Layar iPad Mini 5 berukuran 7,9 inci dengan resolusi 2.048 x 1.536 piksel dan diwarnai dengan bezel ikonik yg agak tebal di sekelilingnya.

Pada bagian bawah layar, terdapat modul Touch ID bagi pemindai sidik jari dan tombol home yg juga serupa dengan pendahulunya.

Bedanya, iPad Mini 5 kini telah dibekali dengan prosesor terbaru dari Apple, merupakan A12 Bionic, yg juga dipakai di iPad Air (2019) dan iPhone XS.

Berkat pembaruan yg dibawanya, iPad Mini anyar ini diklaim dapat menyajikan kinerja tiga kali lebih baik dan kemampuan grafis sembilan kali lebih cepat dibanding generasi sebelumnya.

Dengan dukungan Apple Pencil, membuka kemungkinan kreativitas dan produktivitas baru bagi pengguna iPad Mini 5, akan dari menggambar dan menuangkan ide hingga menandai dokumen dan memperbaiki foto.

Perangkat itu memberikan akurasi piksel sempurna dan latensi rendah bagi aktivitas dalam aplikasi populer termasuk Procreate, Notability, Pixelmator Photo (segera hadir) dan Microsoft Office.

Untuk urusan media penyimpanan, iPad Mini 5 memiliki varian 64GB dan 256GB dengan dukungan konektivitas eSIM.

Pada bagian belakangnya terpatri sebuah kamera dengan sensor 8MP, sementara di bagian depannya ada sebuah kamera FaceTime dengan sensor 7MP.

Ada pula konektor yg tetap dipertahankan dari seri iPad Mini sebelumnya, seperti jack earphone 3,5mm dan Lightning port.

Harga dan ketersediaan

Kedua tablet Apple anyar ini hadir dalam pilihan warna perak, abu-abu, dan emas.

iPad Air (2019) dibanderol akan dari US$499 atau sekitar Rp7 juta bagi model Wi-Fi dan penyimpanan 64GB hingga US$649 atau Rp9,2 juta bagi model Wi-Fi + Seluler dan penyimpanan 256GB.

Sedangkan bagi iPad Mini 5 ditawarkan dengan harga akan dari US$399 atau sekitar Rp5,6 juta bagi model Wi-Fi dan penyimpanan 64GB hingga US$549 atau sekitar Rp7,8 juta buat model Wi-Fi + Seluler dan penyimpanan 256GB.

Untuk ketersediaan, kedua seri iPad terbaru ini, beserta sejumlah variannya, telah dapat dipesan di situs Apple. Meski demikian, belum diketahui kapan iPad Air (2019) dan iPad Mini 5 bakal hadir di Indonesia secara resmi.

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Maret 20th, 2019 Kategori: Info Teknologi dan Gadget

Berikan Tanggapan untuk :Apple Luncurkan IPad Air (2019) Dan IPad Mini 5

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *