Apple Pilih Prosesor TSMC Untuk IPhone 7

Apple Pilih Prosesor TSMC untuk iPhone 7,

Seoul – Apple kabarnya memilih TSMC buat menangani proses pembuatan prosesor baru mereka. Nantinya, prosesor tersebut mulai digunakan sebagai dapur pacu bagi iPhone 7 yg masih misterius.

Menurut sebuah laporan The Electronic Times yg dilansir GSM Arena, TSMC memenangkan kontrak dengan Apple atas Samsung karena proses manufaktur 10nm lebih efisien, dan diharapkan bisa bersiap bagi diproduksi penuh akan bulan Juni mendatang.

Baik TSMC dan Samsung adalah pemasok prosesor A8 bagi perangkat iPhone 6S. Sayangnya buat Samsung, pengguna melihat perbedaan dalam proses pemanasan dan daya tahan baterai antara chipset dari kedua perusahaan, dan akhirnya TSMC menjadi yg lebih baik.

Ini bukan kali pertamanya Apple bekerja sama cuma dengan TSMC. Setelah lama mengandalkan Samsung bagi memasok chip, Apple beralih ke TSMC buat memproduksi A8 dan A8X.

Bahkan, chip A9 sudah dibuat seluruhnya oleh TSMC setelah Samsung ditetapkan mencuri rahasia dagang TSMC, yg mana dikatakan telah menolong Samsung memenangkan kontrak dengan Apple.

Maka dari itu, TSMC kemungkinan mulai menjadi pemasok tunggal buat memproduksi chip A10, apabila TSMC mampu memenuhi permintaan dari Apple. [ikh]

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Februari 13th, 2016 Kategori: Info Teknologi dan Gadget

Berikan Tanggapan untuk :Apple Pilih Prosesor TSMC Untuk IPhone 7

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *