Apple Rayakan Hari Jadi IMac Ke-20 Tahun

Apple Rayakan Hari Jadi iMac ke-20 Tahun,

Jakarta – Tepat pada hari Minggu dulu (6/5/2018), komputer iMac buatan Apple merayakan hari jadinya yg tepat ke-20 tahun.

CEO Apple Tim Cook pun merayakan hal ini dengan mengunggah postingan di akun Twitter-nya.

“Dua puluh tahun lalu, Steve (Jobs) memperkenalkan iMac ke dunia. Ini membuka jalan baru buat Apple dan mengubah cara orang melihat komputer,” kicau Cook.

Mengutip CNET, iMac pertama kali diluncurkan pada 6 Mei 1998 oleh Steve Jobs yg saat itu menjabat sebagai CEO Apple. Melalui iMac, Apple memperkenalkan desain ‘all-in-one’ yg dianggap radikal saat itu.

iMac memiliki monitor CRT, motherboard dan drive CD-ROM yg tersimpan dalam casing bening berbentuk telur. Sebagai perbandingan, sebuah komputer biasanya memiliki casing besar berbentuk menara yg harus dihubungkan ke monitor eksternal.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘div-gpt-ad-1515134014047-0’); });

Komputer Apple pertama itu ditenagai prosesor PowerPC dengan kecepatan 233-MHz, hard drive sebesar 4GB dan dijual dengan harga US$1.299 di AS. Meskipun diperkenalkan pada bulan Mei, komputer ini baru tersedia di pasar pada Agustus.

Komputer iMac pertama adalah kolaborasi besar pertama antara Steve Jobs dengan Chief Designer Apple Jonny Ive. Kesuksesan iMac menjadi katalis dari produk-produk sukses yg diluncurkan Apple kemudian.

ul.spt { list-style-type: none; margin: 0; padding: 0; overflow: hidden; } ul.spt li { float: left; } ul.spt li span { display: block; width: 60px; height: 60px; margin-right: 5px; /*background-color: green;*/ border:1px solid silver; } .spt-text { font-weight: 700; }

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Berikan Tanggapan untuk :Apple Rayakan Hari Jadi IMac Ke-20 Tahun

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *