Apple Resmi Rilis IOS 9.3, Ini Fitur Barunya

Apple Resmi Rilis iOS 9.3, Ini Fitur Barunya,

San Francisco – Selain mengumumkan kehadiran iPhone SE dan iPad Pro 9,7 inci, Apple juga merilis versi final dari sistem operasi iOS 9.3.

Perubahan terbesar yg dibawa oleh update iOS 9.3 adalah adanya fitur Night Shift yg mengurangi emisi warna biru agar mata lebih nyaman ketika memakai perangkat di waktu malam dan mampu tidur lebih baik.

The Verge melansir, Night Shift memiliki kemiripan dengan F.lux yg populer di OS X dan sempat tersedia di iOS sebelum kemudian dihapus oleh Apple.

Fitur baru yg hadir di iOS 9.3 adalah pengunci catatan. Kini pengguna bisa membubuhkan password pada setiap catatan yg dibuat di Notes. Atau mampu memakai Touch ID bagi mengakses catatan tersebut.

Baca Juga:
Apple Luncurkan iPhone SE, Harga Mulai Rp5,2 Juta
Apple Umumkan Kehadiran iPad Pro 9,7 Inci

iOS 9.3 juga meningkatkan framework pendidikan bagi iPad sehingga murid-murid mampu memakai iPad secara bersama.

Ada juga aplikasi Classroom buat pengajar bagi mengatur aktivitas dan tugas murid ditambah adanya Apple School Manager yg mengelola Apple ID para siswa.

Beberapa fitur yang lain yg disematkan Apple di iOS 9.3 adalah tersedianya layanan Apple Music dan Maps di CarPlay, mode full screen Apple Music dan Podcasts pada iPad, singkronisasi PDF dengan iCloud di iBook, perbaikan dukungan keyboard eksternal bagi iPad, dukungan 3D Touch pada lebih banyak aplikasi, juga kemampuan pairing Apple Watch lebih banyak dalam sesuatu iPhone. [ikh]

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Maret 23rd, 2016 Kategori: Info Teknologi dan Gadget

Berikan Tanggapan untuk :Apple Resmi Rilis IOS 9.3, Ini Fitur Barunya

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *