Apple Rilis Music Memos, Aplikasi Bagi Para Musisi

Apple Rilis Music Memos, Aplikasi bagi Para Musisi,

San Francisco – Apple baru saja merilis Music Memos, yakni sebuah aplikasi khusus yg diklaim sangat berguna buat menolong para musisi merekam suara dari alat musik.

Aplikasi baru ini berbeda dari aplikasi Voice Memos yg telah hadir secara pre-installed dalam perangkat iPhone. Jika Voice Memos lebih berfungsi sebagai alat perekam suara biasa dan mungkin lebih cocok dipakai bagi wawancara, maka aplikasi Music Memos ini lebih dioptimalkan buat merekam suara dari alat musik.

Mengutip GSM Arena, Music Memos memiliki kemampuan buat membedakan macam suara dari manusia atau alat musik, juga mengenali macam alat musik yg sedang dimainkan.

Aplikasi ini juga bisa menganalisa tempo serta ritme dari suara alat musik yg terekam, serta menambahkan background suara drum atau bass yg sesuai dengan tempo tersebut.

Untuk sementara ini, Music Memos lebih dioptimalkan bagi gitar akustik dan piano, namun juga dapat dipakai buat merekam alat musik lainnya.

Music Memos juga dapat dipakai buat merekam audio tanpa kompresi, dan pengguna cukup merekamnya melalui mikrofon built-in dari iPhone ataupun mikrofon eksternal.

Jika Anda berminat, aplikasi ini telah tersedia secara gratis di iTunes App Store buat semua perangkat iOS, akan dari iPhone, iPad dan iPod Touch. [ikh]

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Pencarian:

Januari 22nd, 2016 Kategori: Info Teknologi dan Gadget

Berikan Tanggapan untuk :Apple Rilis Music Memos, Aplikasi Bagi Para Musisi

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *