Apple Segera Meluncurkan HomePod?

Apple Segera Meluncurkan HomePod?,

San Francisco – HomePod baru saja mendapatkan sertifikasi dari Federal Communications Commission (FCC), yg mengindikasikan bahwa speaker pintar besutan Apple ini mulai diluncurkan dalam waktu dekat.

Dokumen FCC tersebut menampilkan bahwa Apple mendaftarkan perizinan pada 27 September lalu. Tanggal pendaftaran itu turut mengindikasikan bahwa Apple tak menerapkan banyak perubahan pada speaker pintar buatannya ini selama empat bulan terakhir. Raksasa teknologi AS itu diperkirakan sudah memulai proyek pengembangan HomePod sejak 2014 lalu.

Waktu pengembangan HomePod tersebut sama dengan waktu peluncuran Amazon Echo edisi terbatas. Peluncuran ini dikabarkan mengejutkan teknisi di Cupertino, yg mengembangkan speaker pintar Apple.

Namun, tim HomePod memakai teknik terbalik bagi menyimpulkan bahwa audio di Echo belum menyamai kualitas speaker perangkat Apple, dan melanjutkan pengembangan HomePod selama empat tahun selanjutnya.

HomePod diperkirakan mulai mengunggulkan kualitas suara, sementara Amazon dan Echo mengunggulkan kemampuan asisten personalnya. Alexa menjadi salah sesuatu teknologi populer berkat kemampuannya buat bekerja sama dengan berbagai perusahaan pihak ketiga guna menangani tugas berjumlah besar.

Google Assistant mungkin bisa bekerja sama dengan pihak ketiga, namun hal ini berlawanan dengan prinsip Apple. Hal ini dinilai bisa menghambat perkembangan Siri hingga bisa menyamai kemampuan beberapa pesaing utamanya.

Pada HomePod, Siri dilaporkan cuma bisa terhubung dengan aplikasi yg sudah disetujui Apple, kemampuan yg berbeda dengan Alexa dan Google Assistant.

Sementara itu, spekulasi yg berkembang menyebut bahwa HomePod mulai dirilis dalam waktu beberapa hingga empat minggu mendatang.

ul.spt { list-style-type: none; margin: 0; padding: 0; overflow: hidden; } ul.spt li { float: left; } ul.spt li span { display: block; width: 60px; height: 60px; margin-right: 5px; /*background-color: green;*/ border:1px solid silver; } .spt-text { font-weight: 700; }

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Januari 23rd, 2018 Kategori: Info Teknologi dan Gadget

Berikan Tanggapan untuk :Apple Segera Meluncurkan HomePod?

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *