Apple Siapkan Prosesor Sendiri Untuk Perangkat Mac

Apple Siapkan Prosesor Sendiri untuk Perangkat Mac,

San Francisco – Apple kabarnya mengambil langkah baru dengan menyiapkan prosesor buatan sendiri bagi perangkat Mac mereka, menggantikan prosesor Intel yg selama ini ditanamkan di seluruh line-up perangkat Mac, baik iMac maupun MacBook.

Mengutip Tech Crunch, momentum ini diyakini bakal menjadi salah sesuatu pertanda dominasi prosesor Intel di pasar PC akan tergusur. Apple akan berhenti memakai prosesor buatannya sendiri sejak 2005 silam. Namun, raksasa teknologi yang berasal AS ini berencana buat akan memakai prosesor mandiri lagi akan 2020 mendatang.

Kabar ini sempat memberi dampak negatif kepada Intel. Saham prodsuen chipset prosesor ini sempat anjlok cukup signifikan, sebesar sembilan persen, sebelum naik kembali sebanyak enam persen.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘div-gpt-ad-1515134014047-0’); });

Meski demikian, dua pengamat bisnis melihat bahwa hal ini bukan ancaman serius untuk Intel karena pasar PC Apple terbilang kecil. Mengutip data dari IDC disebutkan bahwa persentase Apple di pasat PC tradisional pada Q4 2017 cuma sebesar 7,3 persen.

Pihak Apple belum memberikan komentar atas kabar yg disebut berasal dari informan dalam di perusahaan tersebut. Hal yg sama juga dikerjakan oleh pihak Intel.

Kabar yang lain yg diperoleh Tech Radar bahwa built-in house punya Apple sudah menyiapkan prosesor pengganti Intel di line-up Mac yg memiliki nama kode ‘Kalamata’, meskipun belum diketahui detail spesifikasi dari prosesor tersebut.

ul.spt { list-style-type: none; margin: 0; padding: 0; overflow: hidden; } ul.spt li { float: left; } ul.spt li span { display: block; width: 60px; height: 60px; margin-right: 5px; /*background-color: green;*/ border:1px solid silver; } .spt-text { font-weight: 700; }

Sumber: http://teknologi.inilah.com

April 4th, 2018 Kategori: Info Teknologi dan Gadget

Berikan Tanggapan untuk :Apple Siapkan Prosesor Sendiri Untuk Perangkat Mac

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *