Apple Turut Besut Perangkat Virtual Reality?

Apple Turut Besut Perangkat Virtual Reality?,

San Francisco – Terkesan tidak mau tertinggal dari perusahaan teknologi lain, Apple kabarnya juga tertarik buat menghadirkan perangkat virtual reality (VR).

Digital Spy melaporkan, buat mewujudkan hal tersebut, Apple sudah merekrut Prof Doug Bowman, seorang ahli virtual reality dari Virginia Tech yg sudah memenangi penghargaan buat proyek HoloLens-nya.

Prof Bowman terkenal karena karyanya dalam user interface 3D baik bagi virtual reality maupun augmented reality.

Belum jelas peran apa yg mulai diambil Prof Bowman di dalam Apple, namun perekrutannya sudah memicu kabar bahwa perusahaan yg berbasis di Cupertino, California, AS itu mulai menyaingi Oculus Rift, HTC Vive, dan PlayStation VR Sony dengan perangkat VR-nya sendiri.

Ini bukan pertama kalinya Apple memperlihatkan ketertarikan mereka terhadap perangkat VR. Sebelumnya Apple didapati mengajukan paten buat aksesoris headset iPhone, ditambah lagi Apple sempat menggarap video musik 360 derajat bagi grup band U2.

Kabar yang lain menyebutkan bahwa Apple membawa Prof Bowman bagi menolong pengembangan proyek mobil listrik dalam menghadirkan sentuhan 3D dan kendali gesture interface pada kendaraan tersebut. [ikh]

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Januari 25th, 2016 Kategori: Info Teknologi dan Gadget

Berikan Tanggapan untuk :Apple Turut Besut Perangkat Virtual Reality?

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *