ASUS Luncurkan ZenBook Pro 15 UX580 Di Indonesia

ASUS Luncurkan ZenBook Pro 15 UX580 di Indonesia,

.txt-detail p { margin-bottom:27px; line-height:1.9; }

Jakarta – Di luar banyaknya peluncuran smartphone di Indonesia, ASUS sepertinya masih tetap konsisten di pasar PC yg membesarkan namanya ini. Hal tersebut dibuktikan setelah mereka baru saja mengumumkan kehadiran laptop barunya.

ASUS resmi menghadirkan laptop dengan touchpad berwujud layar sentuh, atau disebut sebagai ScreenPad yakni ZenBook Pro 15 UX580.

“ScreenPad adalah touchpad yg juga mampu berfungsi sebagai layar kedua. Jadi kami tetap mampu kerja sekaligus melihat video musik di YouTube misalnya,” ujar Muhammad Firman, Head of Public Relations and E-markerting ASUS Indonesia, ketika konferensi pers peluncuran ZenBook Pro 15, di Jakarta, Rabu (14/11/2018)

Layar ScreenPad berukuran 5,5 inci bersolusi FHD ini turut dimanfaatkan buat penggunaan ASUS Sync. Fitur ini buat menyinkronisasikan smartphone dengan ScreenPad sehingga pengguna mampu mengakses bermacam aplikasi di ponsel melalui layar kecil itu.

Mulai dari streaming, melihat panggilan telepon, hingga membuka dan membaca pesan WhatsApp. Untuk mengaktifkannya, tinggal pairing ponsel dengan laptop melalui Bluetooth atau jaringan WiFi. Pastikan juga smartphone telah menginstal aplikasi ASUS Sync yg kompatible dengan perangkat berbasis Android dan iOS.

“Kegunaannya dapat mengecek pesan-pesan yg masuk tanpa perlu melihat smartphone. Namun buat kontrol, tetap seluruh dari smartphone. Di ASUS Sync, mampu membuka dan melihat konten-konten saja. Tetapi kalau telah di dalam aplikasinya, kami tak mampu apa-apain, misalnya di WhatsApp, tak mampu balas pesan,” jelas Firman.


(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Selain itu ada sejumlah aplikasi bawaan yg dihadirkan, merupakan kalkulator, pemutar musik, numpad, dan kalender. Jika tak ingin digunakan, screenpad ini juga dapat dimatikan dan menjadi touchpad biasa.

Untuk dapur pacunya, ZenBook Pro 15 terbaru ini mengusung Intel Core i7 8th Generation yg diklaim 29 persen lebih cepat dari seri sebelumnya. Prosesor tersebut dilengkapi dengan RAM 16 DDR4, ruang penyimpanan SSD 1TB, serta kartu grafis Nvidia GeForce GTX 1050.

Laptop ini memiliki keyboard dengan fungsi backlit. Selain itu, tombol fungsi (fn) miliknya juga mampu dikunci. Sebagai tambahan, ada pemindai sidik jari, Bluetooth v5.0, dan speaker dari Harman Kardon.

Soal port, ada beberapa USB-C Thunderbolt 3, sepasang USB 3.1 Gen 2, HDMI, dan MicroSD. Tak ketinggalan terdapat jack buat audio sekaligus microphone. Sedangkan bobotnya mencapai 1,88 kg serta ketebalan 18,9 mm.

Mengenai banderol, ASUS mematok laptop anyarnya ini dengan harga Rp35.999.000.

Sumber: http://teknologi.inilah.com

November 15th, 2018 Kategori: Info Teknologi dan Gadget

Berikan Tanggapan untuk :ASUS Luncurkan ZenBook Pro 15 UX580 Di Indonesia

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *