ASUS Rilis Ultrabook Tipis Dengan Core I7 Gen-8

ASUS Rilis Ultrabook Tipis dengan Core i7 Gen-8,

var switchTo5x=true;stLight.options({publisher: “6a125b92-4919-499e-b765-ca9abfd19b68”, doNotHash: false, doNotCopy: false, hashAddressBar: false}); facebook twitter

Jakarta – ASUS mengumumkan penyegaran dari generasi ZenBook terbarunya yg diberi nama ASUS ZenBook 3 Deluxe atau ZenBook UX490.

Sebagai informasi, setelah diungkapkan pertama kali ke publik Indonesia pada ajang The Edge of Beyond 2017 lalu, perangkat ini menuai begitu banyak pujian karena desainnya yg sangat elegan dan cantik serta dimensinya yg amat ramping.

Tubuh yg begitu ramping pada ultrabook berbasis Windows 10 dan prosesor Intel Core i7 generasi ke-8 dapat didapatkan karena mengadopsi teknologi cooling system yg inovatif.

Teknologi pendinginan yg dimaksud adalah pendinginan berbasis liquid crystal polimer yang dilengkapi dengan kipas (fan). Yang menarik, ketebalan sirip-sirip kipas tersebut cuma 0,3 milimeter saja.

“Berkat pendinginan mutakhir, ZenBook 3 Deluxe akhirnya berhasil mendapatkan dimensi yg begitu ramping yakni 12,9 mm dengan bobot cuma 1,1 kilogram,” kata Galip Fu, Country Marketing Manager ASUS Indonesia.

“Dimensi tipis tersebut sekaligus menjadikan ZenBook 3 Deluxe sebagai perangkat yg paling tipis dibandingkan para kompetitornya,” lanjutnya.

ZenBook 3 Deluxe, sebut Galip, tidak cuma mengunggulkan dimensinya yg tipis, tapi juga desain yg luxurious dan performanya yg mengagumkan.

“Anda tak mulai menyangka, di dalam tubuh ultrabook seramping ini, tersimpan komponen serta rumpun hardware mutakhir yg bisa mengolah sistem komputasi dengan baik,” ucapnya.

Pendingin Inovatif, Hardware Kelas Atas

Galip menyatakan, ukuran tubuhnya yg slim tak lantas membuat notebook tersebut memiliki keterbatasan dalam hal spesifikasi. Justru sebaliknya, ASUS ingin mendobrak patron tersebut guna mewujudkan segala hal yg dianggap tak mungkin kenyataan.

“Di dalam bodinya langsing, kita mengisinya dengan berbagai komponen canggih, antara yang lain prosesor Intel Generasi ke-8, RAM 16GB berkecepatan 2.133MHz dengan konfigurasi dual channel, dan media penyimpanan berbasis SSD PCIe Gen 3 x4 berkapasitas 512GB,” jelas Galip.

ASUS juga menambahkan beberapa buah port konektor USB Type-C berfitur Thunderbolt pada ZenBook UX490 sehingga perangkat ini sekarang memiliki tiga buah port USB konektor Type-C.

Dua port USB Type-C pada perangkat ini mendukung display eksternal hingga resolusi 4K dan dapat melakukan pengisian ulang atau charging terhadap gadget berbasis konektivitas tersebut.

Untuk mendinginkan sistem agar lebih maksimal, ASUS juga menambahkan heatpipe yang dindingnya setebal 0,1 milimeter namun dapat mengarahkan udara hangat ke arah ventilasi tersembunyi yg berada di balik engsel.

Dengan demikian, notebook mampu bekerja dengan efisien dan sejuk meskipun ketika full load.

Multimedia Mumpuni dengan Layar yg Lebih Lebar

ASUS ZenBook 3 Deluxe menawarkan dimensi layar yg lebih besar dibandingkan pendahulunya, yakni 14 inci. Layar yg lebih lebar, mulai memaksimalkan pengalaman bermultimedia terutama bagi pengguna yg tidak jarang melakukan editing document pada perangkatnya.

“ZenBook 3 Deluxe memakai panel layar beresolusi Full HD dan dilapisi oleh materi pelindung kaca Corning Gorilla Glass 5,” sebut Galip.

“Bezelnya pun semakin tipis yakni 7,46 mm dengan rasio screen to body mencapai 84 persen,” lanjutnya.

Lapisan IPS juga membuat pengguna bisa melihat konten tanpa terganggu meskipun dilihat dari sudut manapun, hingga 178 derajat.

Adapun rasio kontras yg mencapai 1000:1 mampu membuat warna hitam menjadi sangat pekat, serta cakupan warna sRGB mencapai 100 persen guna menghasilkan reproduksi warna yg sangat baik dan detail.

Untuk video, ZenBook 3 Deluxe UX490 juga milik fitur bernama ASUS Tru2Life Video Technology. Anda pun tak perlu khawatir mata mulai terpapar radiasi cahaya biru yg berlebih, yg bisa merusak fungsi dan ketajaman retina.

Sebab ASUS sudah menanamkan sebuah fitur bernama ASUS Eye Care Technology yg bisa mereduksi hingga 30 persen paparan cahaya biru yg bisa menyebabkan kerusakan mata.

Tak cuma itu, pada touchpad juga dilengkapi fingerprint scanner yg dapat digunakan sebagai pengamanan biometrik. Berada di sudut kanan atas area touchpad, fingerprint scanner memungkinkan pengguna buat membuka notebook dan kembali ke Windows cuma dengan sentuhan jari.

Autentifikasi berbagai aplikasi dan program juga dapat dikerjakan dengan fitur yg sesuatu ini.

Terakhir, meskipun bentuknya sangat tipis, ZenBook 3 Deluxe milik tata suara yg terdiri dari empat buah speeaker. Quad speaker system tersebut terdiri dari beberapa buah speaker di bagian atas keyboard dan beberapa lainnya di bagian depan.

Speaker tersebut dirancang dengan teknologi ASUS SonicMaster Premium dan dioptimalkan oleh sejumlah pakar dari Harman/Kardon. Ini yaitu buah karya pertama hasil kombinasi kedua pakar tata suara tersebut.

Untuk konektivitas yg lebih luas, ASUS juga menyediakan Mini Dock USB Type-C. Dengan Mini Dock ini, pengguna mulai mendapatkan tambahan port USB 3.1 Type-C, HDMI, dan USB 3.0.

Tak lupa, sleeve exclusive juga tersedia bagi mempermudah pengguna ketika mulai menjinjing ZenBook 3 Deluxe ke manapun perangkat ini dibawa pergi.

Tersedia dengan warna Royal Blue dan Wuartz Grey, ASUS menawarkan ZenBook 3 Deluxe dengan harga Rp25,3 juta bagi pasar Indonesia. [ikh]

ul.spt { list-style-type: none; margin: 0; padding: 0; overflow: hidden; } ul.spt li { float: left; } ul.spt li span { display: block; width: 60px; height: 60px; margin-right: 5px; /*background-color: green;*/ border:1px solid silver; } .spt-text { font-weight: 700; }

var adstir_vars = { ver: “4.0”, app_id: “MEDIA-5c2ce44e”, ad_spot: 1, center: false };

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Desember 21st, 2017 Kategori: Info Teknologi dan Gadget

Berikan Tanggapan untuk :ASUS Rilis Ultrabook Tipis Dengan Core I7 Gen-8

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *