ASUS X540, Laptop Murah Dengan Grafis Mumpuni

ASUS X540, Laptop Murah dengan Grafis Mumpuni,

Jakarta – ASUS kembali merilis laptop terbarunya yg yaitu generasi terbaru dari notebook seri X. Bernama ASUS X540, ini adalah laptop dengan harga terjangkau buat gaming ataupun pengguna harian. Seperti apa spesifikasinya?

“ASUS X540 yaitu laptop layar 15 inci, dengan keyboard berukuran penuh, lengkap dengan numeric pad namun memiliki bobot yg ringan, bagaikan bobot laptop berukuran 14 inci,” ujar Juliana Cen, Country Product Group Leader, ASUS Indonesia dalam siaran persnya kepada ,

Menurut Juliana, ASUS X540 diperuntukkan buat para pengguna muda khususnya pelajar dan mahasiswa. Ukuran layar yg lebih lebar tentu mulai membawa banyak manfaat untuk pengguna terutama ketika digunakan bagi mengerjakan hal-hal yg detail.

Kelebihan lain, laptop ini juga sudah dilengkapi konektivitas USB Type-C dan prosesor Intel generasi ke-4. Seperti diketahui, USB Type-C adalah teknologi terbaru dalam dunia USB dan sudah menjadi standar yg mulai banyak diimplementasikan ke dalam berbagai perangkat.

Dengan memakai USB Type-C, lanjut Juliana, ASUS X540 mulai bisa memiliki kecepatan transfer data hingga 5Gbps. Hal itu tentunya sangat baik buat membuat tugas maupun pekerjaan yg hendak diselesaikan menjadi lebih cepat dan efisien.

Tidak cuma USB Type-C, Juliana menambahkan, kelengkapan port konektivitias lainnya yg diberikan pada ASUS X540 semakin menjadikan laptop ini layak buat menjadi pilihan. Port konektor tersebut antara lain, USB 3.1, HDMI, VGA, optical disk drive, serta card reader.

ASUS X540 juga dilengkapi dengan teknologi audio mumpuni berbasis SonicMaster Technology. Dengan teknologi audio khas ASUS tersebut, laptop anyar ini diklaim dapat mengeluarkan suara yg indah dengan dentuman nada bass yg kuat. Ini dimungkinkan karena chamber pada sistem audionya berukuran ekstra besar, sekitar 19,4cc.

Selain itu, perangkat berkapasitas hard disk hingga 500GB ini juga memiliki speaker dengan bentuk membulat yg didesain bagi bisa memaksimalkan keluaran suara di frekuensi rendah dan mereduksi terjadinya noise.

Tak luput juga, dari sisi software, ASUS menyediakan fitur bernama ASUS Audio Wizard. Fitur ini turut andil membuat bunyi yg keluar dari speaker semakin jernih dan indah.

Terdapat lima kustomisasi pada software tersebut. Pengguna bisa menggunakannya sesuai dengan preferensi dan kebutuhan ketika hendak ingin mendengerkan audio. Kostumisasi tersebut antara lain, music mode, movie mode, recording mode, gaming mode, dan speech mode.

Dijejali dengan berbagai teknologi canggih, tak lantas membuat harga ASUS X540 menjadi tidak terjangkau. Justru sebaliknya, dengan banderol harga yg kompetitif, laptop berbobot 1,9 Kg ini tetap ditenagai dengan prosesor unggulan.

Perangkat ini memang bukanlah laptop full gaming, namun buat sebuah laptop kelas menengah, perangkat ini memiliki pengolah grafis yg mumpuni buat gaming.

ASUS X540 diotaki dengan prosesor Intel Haswell i3-4005U dan kartu grafis Ndivia GeForce 900 series yg mulai mendongkrak performanya menjadi lebih bertenaga. Meskipun begitu, perangkat ini tapi memiliki harga yg terjangkau karena memang ditujukan bagi pengguna dengan budget terbatas.

Dengan memakai beberapa jeroan internal yg bertenaga tersebut bisa dipastikan ASUS X540 bisa menangani tugas tugas harian yg memerlukan kualitas performa, maupun saat dibutuhkan bekerja mengolah gambar 3D dengan sokongan kartu grafis yg mampu diandalkan.

ASUS X540 bersiap dilepas ke pasar notebook di Indonesia dalam waktu dekat yg dibanderol dengan harga akan dari Rp3,49 juta. [ikh]

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Pencarian:

Maret 1st, 2016 Kategori: Info Teknologi dan Gadget

Berikan Tanggapan untuk :ASUS X540, Laptop Murah Dengan Grafis Mumpuni

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *