Bloomberg: Huawei Punya Laboratorium Riset Rahasia

Bloomberg: Huawei Punya Laboratorium Riset Rahasia,

.txt-detail p { margin-bottom:27px; line-height:1.9; }

Jakarta – Huawei kabarnya memiliki laboratorium riset rahasia di kantor pusat mereka yg berlokasi di Shenzen, China.

Dalam artikel berjudul ‘Inside Huawei’s Secret HQ, China Is Shaping the Future’, Bloomberg menulis bahwa para teknisi di laboratorium riset rahasia itu tengah mengembangkan kecerdasan buatan (AI), teknologi komputasi awan dan chip yang sangat utama bagi prioritas nasional China dan masa depan Huawei.

Laboratorium riset rahasia itu dinamai ‘White House’, laporan Bloomberg menyatakan lokasi tersebut jarang dikunjungi orang, tak seperti ruang pameran buat memajang contoh penggunaan hasil teknologi yg dikembangkan di ruang rahasia itu.

Kantor pusat Huawei di Shenzen memiliki ruang pameran yg bernama ‘Vertical Industries Exhibition Hall’ yg berisi replika bank, toko, dan jalan di kota saat menggunakan teknologi buatan mereka.

Ruangan tersebut terbuka buat pengunjung, di sana mulai kelihatan bagaimana seandainya perusahaan maupun pemerintahan memakai cloud dan AI buatan Huawei buat mengumpulkan data, mendongkrak penjualan hingga membentuk kehidupan di kota.

Apa yg dibuat Huawei ini juga bagi memenuhi permintaan pemerintah China yg ingin industri mandiri dan tak bergantung pada semikonduktor dan perangkat lunak dari AS.

Selama beberapa tahun belakangan ini Huawei membentuk unit semikonduktor buat memperbaiki cloud dan AI, misalnya bagi pengenal gambar dan asisten suara.

HiSilicon, divisi desain chip Huawei, sudah berdiri sejak 2004. Spesialisasi mereka membuat chip yang bisa dikustomisasi bagi menangani algoritme rumit di perangkat keras.

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Desember 16th, 2018 Kategori: Info Teknologi dan Gadget

Berikan Tanggapan untuk :Bloomberg: Huawei Punya Laboratorium Riset Rahasia

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *