Catat Rekor, Pohon Natal Dari 1.008 Xiaomi Mi Play

Catat Rekor, Pohon Natal dari 1.008 Xiaomi Mi Play,

.txt-detail p { margin-bottom:27px; line-height:1.9; }

Beijing – Nama Xiaomi kembali tercatat dalam buku rekor dunia Guiness World Record. Namun, rekor ini bukan berkaitan dengan penjualan tercepat, melainkan rekor pembuatan mosaik elektronik berbentuk pohon Natal yg disusun dari perangkat smartphone Xiaomi terbaru, Mi Play.

Produsen yang berasal China itu menyusun 1.008 unit smartphone Mi Play menjadi pohon Natal setinggi delapan meter. Masing-masing layar smartphone menampilkan bagian gambar yg secara keseluruhan membentuk visual utuh berupa animasi.

Pohon Natal mosaik ala Xiaomi itu tercatat dalam rekor dunia Guiness World Record sebagai dynamic display terbesar yg dibuat dengan smartphone.

Baca juga: Xiaomi Mi Play Meluncur dengan Chipset Helio P35

Tak sekadar pajangan, pohon Natal ini juga menjadi titik hotspot terbesar di sebuah pusat perbelanjaan di Kota Beijing, China, yg sekaligus yaitu lokasi peluncuran Mi Play pada 24 Desember lalu.

Menurut CEO Xiaomi Lei Jun, pembuatan pohon Natal Mi Play tersebut membutuh waktu sekitar 12 jam. Penyusunan dikerjakan akan pukul 04.00 dan selesai pukul 16.00 waktu setempat.

Proses persiapan bagi pembuatannya memerlukan waktu sekitar beberapa minggu, demikian laporan Gizchina.

Lei Jun menyampaikan bahwa tantangan dalam menyusun pohon Natal ini adalah sulitnya menghubungkan layar-layar smartphone ke dalam sebuah matriks gabungan dan memastikan bahwa seluruh smartphone tersinkronisasi 100 persen.

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Desember 28th, 2018 Kategori: Info Teknologi dan Gadget

Berikan Tanggapan untuk :Catat Rekor, Pohon Natal Dari 1.008 Xiaomi Mi Play

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *