CEO ASUS Jerry Shen Mundur Per 1 Januari 2019

CEO ASUS Jerry Shen Mundur Per 1 Januari 2019,

.txt-detail p { margin-bottom:27px; line-height:1.9; }

Taipei – Asustek Computer Inc mengumumkan bahwa CEO ASUS ketika ini, Jerry Shen, mulai mengundurkan diri dari jabatannya terhitung 1 Januari 2019.

Perusahaan teknologi yang berasal Taiwan itu menyebut pengunduran diri Shen terkait adanya perubahan struktur dalam perusahaan, serta pergeseran fokus target pasar ASUS ke perangkat gaming buat memenuhi kebutuhan pengguna high-end dan mobile gamers.

Dengan kata lain, fokus ASUS nantinya mulai ke smartphone gaming elit, seperti ROG Phone dan aksesoris-aksesorisnya. Ini berarti lini smartphone ZenFone kemungkinan mulai mengalami pengurangan produksi yg signifikan.

Asustek Computer Inc menyampaikan bahwa posisi Shen nantinya diambil alih oleh beberapa orang mantan co-COO (Chief Operating Officer) yg kini menjabat sebagai Vice President Director ASUS. Mereka mulai menduduki beberapa jabatan berbeda, yakni S.Y. Hsu sebagai CEO PC Business dan Samson Hu sebagai CEO Global Customer Service.

Jerry Shen menjabat sebagai CEO ASUS selama 11 tahun. Selama itu, perusahaan teknologi itu sudah launching seri PadFone, seri Transformer, seri ZenBook, dan seri ZenFone.

Sebelum itu, Shen juga yaitu kreator penting di balik Eee PC, laptop kecil besutan ASUS yg mendorong para perusahaan berlomba-lomba membuat produk netbook pada 2006.

Dalam pernyataan resminya, Shen mengumumkan bahwa selepas dari ASUS, dia mulai menjadi CEO dan Chairman iFast, startup yang bergerak di industri Artificial Intelligence of Things (AIoT). Startup ini menargetkan bisnis B2B (Business-to-Business).

Meski demikian, Shen tak sepenuhnya memutus hubungannya dengan ASUS, mengingat ASUS memiliki 30 persen saham di iFast.

Mengingat Shen sudah bekerja bagi ASUS selama 25 tahun, keputusan perusahaan Taiwan itu bagi mendukung iFast bukanlah hal yg aneh.

Shen mengatakan, dia mulai mendedikasikan dirinya bagi menolong ASUS melakukan transisi ke industri Artificial Intelligence of Things (AIoT).

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Desember 15th, 2018 Kategori: Info Teknologi dan Gadget

Berikan Tanggapan untuk :CEO ASUS Jerry Shen Mundur Per 1 Januari 2019

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *