CEO Huawei Pastikan Mate X Rilis Bulan Depan

CEO Huawei Pastikan Mate X Rilis Bulan Depan,

facebook twitter
function shareFb() {
window.open(“https://www.facebook.com/sharer/sharer.php?u=https://teknologi.inilah.com/read/detail/2546619/CEO-Huawei-Pastikan-Mate-X-Rilis-Bulan-Depan”, “_blank”);
}
.txt-detail p { margin-bottom:27px; line-height:1.9; }

Munich – Setelah sempat beberapa kali tertunda, akhirnya Huawei memastikan bahwa smartphone layar lipat perdana mereka, Mate X, mulai meluncur ke pasar pada Oktober mendatang, meskipun tak disebutkan tanggal pastinya.

Hal tersebut dikonfirmasi segera oleh CEO Huawei Richard Yu di sela-sela acara peluncuran Mate 30 dan Mate 30 Pro di Munich, Jerman, pertengahan minggu ini.

Smartphone layar lipat Huawei Mate X 5G mulai dirilis di China bulan depan (Oktober 2019),” ujarnya singkat. Sayangnya, Yu tak memberikan keterangan soal harga ataupun waktu rilis Mate X di pasar negara yang lain di luar China.

Ketika diperkenalkan di ajang MWC 2019 pada Februari lalu, Mate X ditenagai chipset Kirin 980 dan modem 5G Balong 5000.

Tapi kini ada kemungkinan Huawei mulai turut memasarkan versi Mate X dengan dapur pacu yg diperbarui menjadi Kirin 990, yg telah memiliki modem 5G terintegrasi.

Baca juga: Huawei Tunda Perilisan Global Mate X
Baca juga: Gegara Engsel, Rilis Huawei Mate X Ditunda Lagi

Huawei Mate X diketahui memiliki layar berukuran 8 inci saat dibentangkan dalam mode ‘tablet’.

Ketika dilipat ke arah luar agar ukurannya berubah menjadi serupa smartphone, layar perangkat ini mulai menutupi bagian depan dan belakangnya.

Huawei masih berhasil mencari ruang di bodi Mate X bagi menyelipkan empat kamera yg terdiri dari kamera wide 40MP, kamera ultra wide 16MP, kamera telephoto 8MP, dan kamera time-of-flight.

Baterai yg disematkan memiliki kapasitas 4500mAh dengan dukungan pengisian daya cepat SuperCharge 55W.

Huawei disebut mulai memasarkan Mate X dalam tiga varian RAM dan memori internal (ROM), yakni 6GB/128GB, 8GB/256GB, dan 12GB/512GB.

Huawei Mate X mulai menyusul smartphone layar lipat perdana besutan Samsung, Galaxy Fold, yg sudah lebih lalu dirilis di pasaran Korea Selatan pada awal September lalu. [ikh]

Sumber: http://teknologi.inilah.com

September 22nd, 2019 Kategori: Info Teknologi dan Gadget

Berikan Tanggapan untuk :CEO Huawei Pastikan Mate X Rilis Bulan Depan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *