CEO Sony Mengundurkan Diri, Ini Dia Penggantinya

CEO Sony Mengundurkan Diri, Ini Dia Penggantinya,

Tokyo – Kazuo ‘Kaz’ Hirai mengumumkan pengunduran dirinya sebagai CEO Sony terhitung akhir Maret mendatang. Posisi CEO kemudian mulai diisi oleh Kenichiro Yoshida pada awal tahun finansial, akan 1 April 2018. Sejak 2013 silam hingga ketika ini, Yoshida menjabat sebagai Chief Financial Officer (CFO) Sony.

Selanjutnya Hirai mulai menjabat sebagai Chairman, sementara posisi CFO mulai diisi oleh Hiroki Totoki yg ketika ini menjabat Mobile Head dan Chief Strategy Officer Sony.

Baik Hirai dan Yoshida, keduanya sudah bekerja sama dalam dua tahun terakhir bagi meningkatkan keadaan finansial Sony dengan mendukung produk konsol game PlayStation, smartphone Xperia, dan divisi komponen, serta menutup divisi yg dinilai gagal, seperti divisi laptop dan PC Vaio.

“Yoshida memiliki pemikiran strategis dan tekad yg kuat bagi mencapai target serta kemampuan bagi melihat pasar global. Saya percaya, dia memiliki pengalaman dan perspektif serta keahlian sebagai pemimpin bagi memimpin Sony yg memiliki bisnis beragam. Karena itu, dia adalah orang yg cocok bagi memimpin Sony di masa depan,” kata Hirai dalam sebuah pernyataan resmi, seperti dilansir The Verge.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘div-gpt-ad-1515134014047-0’); });

Sebagai Chairman, Hirai pun berjanji mulai terus memberikan dukungan penuh pada Yoshida dan tim manajemen baru.

“Bersama dengan para pekerja hebat yg kalian milik di segala Sony Group, aku berencana buat mengembangkan bisnis berdasarkan pondasi yg sudah dibuat oleh Hirai dan mengambil langkah-langkah lebih lanjut buat memastikan kalian tetap kompetitif sebagai perusahaan global dan memungkinkan kita buat mendapatkan laba dalam jangka panjang,” timpal Yoshida.

Lebih lanjut, dia menyebutkan prioritasnya adalah menyempurnakan rencana jangka menengah perusahaan serta rencana bisnis buat tahun fiskal 2018.

Bersamaan dengan pengumuman pengunduran diri Hirai, Sony juga mengumumkan laporan pembukuan kuartal terakhir tahun 2017, dengan peningkatan pendapatan operasional sebesar 239 persen.

ul.spt { list-style-type: none; margin: 0; padding: 0; overflow: hidden; } ul.spt li { float: left; } ul.spt li span { display: block; width: 60px; height: 60px; margin-right: 5px; /*background-color: green;*/ border:1px solid silver; } .spt-text { font-weight: 700; }

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Februari 5th, 2018 Kategori: Info Teknologi dan Gadget

Berikan Tanggapan untuk :CEO Sony Mengundurkan Diri, Ini Dia Penggantinya

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *