Cheetah Mobile Sasar Talenta Desainer Indonesia

Cheetah Mobile Sasar Talenta Desainer Indonesia,

Jakarta – Perusahaan internet mobile Cheetah Mobile melihat peluang besar untuk ekonomi kreatif Indonesia dan bertekad buat mengajak talenta kreatif tanah air bagi menjadi bagian dari wadah ini sebagai desainer independen.

Cheetah Mobile baru ini menyelenggarakan CM Global Designer Meetup 2018 di kantor pusat Cheetah Mobile di Beijing.

Kegiatan ini yaitu bentuk penghargaan kepada desainer terbaik di CM Design, sebuah platform terbuka yg mendorong desainer pihak ketiga bagi memperoleh penghasilan dengan merancang tema yg mampu diunduh buat CM Launcher dan Cheetah Keyboard.

Hampir 100 desainer dari sepuluh negara hadir dalam acara ini. Mereka mendengarkan sambutan dari para petinggi Cheetah Mobile, belajar lebih banyak mengenai CM Launcher dan Cheetah Keyboard, serta menerima penghargaan atas pencapaian mereka yg luar biasa pada wadah CM Design selama 2017.

Berdiri sejak 2015, CM Design berkembang pesat menjadi tempat populer buat calon desainer grafis terkemuka di dunia. Melalui wadah ini, Cheetah Mobile mengelola komunitas yg selalu tumbuh dan beranggotakan desainer perorangan dan kelompok yg sangat bertalenta dari semua dunia. Mereka yaitu orang-orang yg bisa menanggapi tren terbaru, serta menyajikan tema yg diinginkan oleh pengguna.

Pemerintah Indonesia berencana buat meningkatkan ekonomi kreatif melalui pengembangan berbagai sektor teknologi melalui investasi dalam konten lokal dan bisnis perangkat lunak. Pemerintah menargetkan lonjakan dalam ekonomi kreatif menjelang 2019.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘div-gpt-ad-1515134014047-0’); });

“Kami sedang membangun sebuah sistem yg besar bagi menghubungkan desainer dan pengguna,” ucap Edward Sun, SVP Cheetah Mobile dalam. Siaran persnya (24/1/2018).

CM Design tak cuma menyediakan sebuah wadah yg gampang digunakan para desainer buat memperoleh penghasilan, model crowd-sourcing juga bermanfaat buat pengguna. Pengguna memperoleh akses terhadap koleksi massal mulai berbagai tema yg menakjubkan sehingga bisa menjadikan pengalaman mobile semakin personal.

Hampir 3.000 desainer dan 100 studio desain dari 50 negara ketika ini aktif dalam wadah CM Design. Bersama-sama mereka merancang lebih dari 20.000 tema buat CM Launcher dan Cheetah Keyboard pada 2017, dengan total unduhan melebihi 200 juta. Desainer perorangan mampu meraih penghasilan hingga USD15.000 per bulan dari merancang tema bagi CM Design, dan studio desain bisa memperoleh penghasilan hingga USD60.000 per bulan. Lebih dari 30 desainer lepas sudah memanfaatkan kesuksesan mereka melalui wadah ini buat mendirikan studio desain mereka sendiri. Secara keseluruhan, rata-rata penghasilan bagi desainer meningkat 40% pada 2017.

CM Design menyajikan kesempatan kepada desainer buat memperlihatkan karya mereka kepada ratusan juta pengguna di semua dunia. Melalui wadah ini, CM Design menawarkan desainer Indonesia sebuah paket lengkap, yg mencakup pengalaman, promosi, dan penghasilan yg mampu menjadi sarana pengembangan karier di masa depan.

Peringkat sepuluh teratas desainer perorangan dan tim desainer tahun 2017 diumumkan di dalam acara ini, dengan masing-masing pemenang menerima hadiah yg mengesankan. Desainer unggulan dinilai berdasarkan jumlah tema yg mereka hasilkan selama tahun tersebut, kualitas tema, dan jumlah unduhan atas tema oleh pengguna

ul.spt { list-style-type: none; margin: 0; padding: 0; overflow: hidden; } ul.spt li { float: left; } ul.spt li span { display: block; width: 60px; height: 60px; margin-right: 5px; /*background-color: green;*/ border:1px solid silver; } .spt-text { font-weight: 700; }

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Januari 24th, 2018 Kategori: Info Teknologi dan Gadget

Berikan Tanggapan untuk :Cheetah Mobile Sasar Talenta Desainer Indonesia

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *