Corning Kembangkan Gorilla Glass Untuk Layar Lipat

Corning Kembangkan Gorilla Glass untuk Layar Lipat,

.txt-detail p { margin-bottom:27px; line-height:1.9; }

San Francisco – Smartphone dengan layar lipat akan bermunculan di awal 2019. Corning, produsen pembuat Gorilla Glass, berusaha bagi membuat kaca pelapis buat perangkat-perangkat macam itu.

Salah sesuatu persoalan pada smartphone layar lipat adalah Anda tak dapat menekuk kedua layarnya sepenuhnya. Jadi, saat smartphone berada dalam berada kondisi terlipat, Anda mulai melihat adanya jarak pada engsel perangkat.

Alasannya adalah karena hingga ketika ini masih belum ada yg dapat membuat lapisan kaca yg mampu dilipat. Baik Samsung Galaxy Fold dan Huawei Mate X masih memakai polimer plastik, yg memang lebih lentur tetapi gampang tergores, demikian lapor Engadget.

Tidak mengherankan apabila Corning menetapkan bagi membuat kaca pelindung bagi smartphone layar lipat tersebut.

Menurut laporan Wired, Corning kini tengah berusaha mengembangkan kaca super tipis yg mampu dilipat dengan ketebalan 0,1 milimeter dan dapat menekuk hingga radius 5 milimeter tanpa harus mengorbankan ketahanan dan ketangguhan kaca itu.

Masalahnya, bagi melakukan ini, Corning harus menemukan cara buat membengkokkan hukum fisika.

“Dalam membuat kaca pelapis, Anda seolah-olah menantang hukum fisika karena Anda harus dapat membuat kaca yg semakin tipis tetapi Anda juga ingin kaca itu tak mulai rusak saat jatuh,” kata John Bayne, Senior Vice President dan General Manager Corning.

Sejauh ini, Corning belum mengonfirmasi tentang rencananya bagi membuat kaca pelindung buat ponsel lipat.

Namun, sejumlah narasumber menyampaikan bahwa kaca pelapis baru bersiap digunakan dalam waktu beberapa tahun lagi. Ada kemungkinan, pesaing Corning yang berasal Jepang, AGC mulai merilis produk serupa dalam waktu dekat.

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Maret 8th, 2019 Kategori: Info Teknologi dan Gadget

Berikan Tanggapan untuk :Corning Kembangkan Gorilla Glass Untuk Layar Lipat

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *