Counterpoint: Xiaomi Taklukkan Samsung Di India

Counterpoint: Xiaomi Taklukkan Samsung di India,

.txt-detail p { margin-bottom:27px; line-height:1.9; }

New Delhi – Xiaomi kembali tercatat sebagai brand smartphone terlaris di India. Merek yang berasal China ini menduduki posisi pertama dalam jumlah pengapalan smartphone di kuartal keempat 2018 di India, mengalahkan Samsung yg berada di urutan kedua.

Hal ini terungkap dalam laporan riset pasar yg dikerjakan firma riset pasar Counterpoint Research.

Dari hasil tersebut, Xiaomi diketahui menjadi pemimpin pasar smartphone di India dengan pangsa pasar 28 persen atau unggul 4 persen poin dibandingkan Samsung selama 2018 lalu.

Sementara pada kuartal terakhir 2018, Xiaomi unggul 5 poin dari Samsung. Capaian Xiaomi itu yaitu peningkatan yg cukup besar dalam pangsa pasar sejak 2017, sementara pesaing Xiaomi, yakni Samsung, Vivo, dan OPPO – terjebak di posisinya.

Data dari perusahaan riset Counterpoint Research menyebutkan ada 330 juta ponsel yg dikirim di India tahun lalu, 44 persen di antaranya adalah smartphone.

Xiaomi mencatat jumlah pengiriman tertinggi smartphone di India dan memperluas keberadaan offline-nya di negara itu. Pengiriman smartphone online menyumbang rekor 36 persen berkat Flipkart dan Amazon.

India adalah pasar smartphone terbesar kedua di dunia setelah China dengan 430 juta pengguna. Namun, angka itu tak mencapai setengah dari pasar potensial, sehingga ada banyak ruang buat pertumbuhan.

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Januari 29th, 2019 Kategori: Info Teknologi dan Gadget

Berikan Tanggapan untuk :Counterpoint: Xiaomi Taklukkan Samsung Di India

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *