Daya Tarik IPhone Makin Turun Karena Minim Inovasi

Daya Tarik iPhone Makin Turun Karena Minim Inovasi,

.txt-detail p { margin-bottom:27px; line-height:1.9; }

London – Seiring dengan berjalannya waktu, daya tarik iPhone sepertinya semakin meredup. Mengapa?

Para analis dari lembaga riset Citi Research Innovation Lab menampilkan sebuah grafik yg menunjukkan keadaan di mana terjadi penurunan angka ketertarikan konsumen terhadap iPhone.

Grafik tersebut dibuat dari sebuah penelitian berdasarkan jumlah pencarian di mesin pencari Google.

Pada grafik di atas kelihatan indeks ketertarikan masyarakat memang semakin menyusut terhadap produk iPhone. Angka tertinggi diperoleh saat iPhone 5 pertama kali diluncurkan. Namun kemudian menyusut tajam pada iPhone 5S.

Ketertarikan masyarakat tampak pulih saat iPhone 6 dan 6 Plus dirilis. Namun, kembali turun ketika iPhone 7 dan 7 Plus diperkenalkan pada 2016.

sas.cmd.push(function() {
sas.render(“66073”); // Format : SpinCube 1×1
});

iPhone 8 dan 8 Plus sempat membuat angka indeks ketertarikan masyarakat ini terdongkrak. Meski demikian, angka tersebut tidak lebih besar dari yg tercatat pada masa iPhone 6 dan 6 Plus.

Adapun angka paling rendah ada pada iPhone XS, iPhone XS Max, dan iPhone XR yg dirilis tahun ini. Bahkan angka indeks trio iPhone terbaru itu tidak bisa melampaui angka iPhone 6S dan iPhone 6S Plus.

Citi Research Innovation Lab menyebutkan, grafik di atas terjadi karena setiap tahun iPhone dianggap semakin minim inovasi. Dampaknya, pasar semakin lesu dan tak begitu tertarik dengan apa yg ditawarkan Apple pada iPhone barunya.

“Kami menduga keadaan tersebut terjadi karena melambatnya inovasi dan pasar akan jenuh. Kami yakin hal ini memamerkan bahwa antusiasme publik makin menurun buat setiap generasi iPhone terbaru,” tulis laporan dari para analis Citi Research Innovation Lab .

“Kami mengamati ada lonjakan signifikan buat angka pencarian setelah event peluncuran iPhone baru. Namun, kemudian selalu meredup,” imbuh mereka.

Meski angka indeks ketertarikan ini semakin menyusut, bukan berarti jumlah pembelian iPhone juga menurun. Menurut para analis, penelitian ini cuma mencerminkan ketertarikan masyarakat terhadap produk iPhone, bukan sebagai representasi jumlah pembelian, demikian laporan Business Insider.

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Oktober 23rd, 2018 Kategori: Info Teknologi dan Gadget

Berikan Tanggapan untuk :Daya Tarik IPhone Makin Turun Karena Minim Inovasi

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *