Dell Pamer Dua Laptop Unik Di Ajang CES 2020

Dell Pamer Dua Laptop Unik di Ajang CES 2020,

facebook twitter
function shareFb() {
window.open(“https://www.facebook.com/sharer/sharer.php?u=https://teknologi.inilah.com/read/detail/2560495/Dell-Pamer-Dua-Laptop-Unik-di-Ajang-CES-2020”, “_blank”);
}
.txt-detail p { margin-bottom:27px; line-height:1.9; }

Las Vegas – Produsen perangkat komputer yang berasal AS, Dell, memperlihatkan beberapa laptop unik mereka di gelaran Consumer Electronic Show (CES) 2020 yg ketika ini tengah berlangsung di Las Vegas, AS.

Mengutip SlashGear, kedua laptop yg masih berwujud prototipe itu berjuluk Concept Ori dan Concept Duet.

Keduanya hadir tanpa papan ketik alias keyboard fisik. Sebagai gantinya, ada layar yg menutupi bagian bawah tempat di mana keyboard biasanya berada. Meski demikian, macam layar ini berbeda antara kedua laptop.

Concept Ori

Seperti namanya, Concept Ori yaitu laptop yg dapat dilipat jadi beberapa bagian seperti kertas. Ini karena layarnya memakai panel fleksibel yg dapat ditekuk, layaknya smartphone layar lipat.

Ketika layar perangkat berukuran setara laptop 13 inci (resolusi QHD Plus) ini dilipat dengan orientasi portrait, layar bagian atas mulai menjadi layar utama, sementara layar di bagian bawah mulai menampilkan sebuah keyboard virtual bagi dipakai mengetik.

Jika layar Concept Ori dibentangkan orientasi landscape, laptop bakal berubah menjadi serupa tablet jumbo yg dapat digunakan bagi beragam hal, seperti menggambar, multi-tasking, hingga membaca e-book.

Sayangnya, Dell tak dapat memastikan apakah perangkat ini bakal dijual ke pasaran atau tidak. Spesifikasi Concept Ori pun masih belum diungkap oleh Dell.

Concept Duet

Berbeda dengan Concept Ori, Concept Duet hadir dengan desain yg lebih konvensional dengan memakai beberapa panel display, bukan layar lipat.

Laptop ini mirip Surface Neo yg diperkenalkan oleh Microsoft bebrapa waktu lalu.

Kedua layar Concept Duet berukuran 13,4 inci (resolusi Full HD Plus) dan disambungkan dengan engsel yg dapat memutar 360 derajat.

Bagian belakang kedua layar pun mampu dibuat saling memunggungi sehingga bagian depan dan laptop seolah tertutup layar.

Meski mekanismenya berbeda dengan Concept Ori, salah sesuatu layar di laptop tersebut juga dapat menampilkan keyboard virtual dan dapat dipakai buat multi-tasking, baik dalam orientasi portrait maupun landscape.

Sayangnya, Dell juga belum menguak spesifikasi serta ketersediaan Concept Duet di pasaran.

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Januari 8th, 2020 Kategori: Info Teknologi dan Gadget

Berikan Tanggapan untuk :Dell Pamer Dua Laptop Unik Di Ajang CES 2020

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *