Dibanderol Rp80 Juta, Apa Kelebihan Nikon D5?

Dibanderol Rp80 Juta, Apa Kelebihan Nikon D5?,

Jakarta – Dengan spesikasi mentereng, Nikon merasa kamera DSLR Nikon D5 yg baru mereka luncurkan di Indonesia layak dibanderol Rp80 juta.

Di sela-sela peluncurannya Selasa (19/4/2016), Johnny Hendarta selaku konsultan produk Nikon mengungkapkan sejumlah kecanggihan dari kamera DSLR full frame untuk segmen profesional yg membawa sejumlah fitur canggih ini.

Di antaranya, prosesor yg terbaru, sistem autofokus baru, kemampuan rekam video 4K 30 fps dan yg paling impresif adalah opsi pengaturan ISO yg memungkinkan pengguna bagi memotret dengan ISO hingga 3.280.000.

Nikon D5 membawa sensor CMOS full frame 20,8 megapixel yg dipadukan dengan prosesor Nikon EXPEED 5.

“Selain menawarkan opsi pengaturan ISO yg mengagumkan, kamera ini juga dapat diandalkan bagi membidik aksi-aksi cepat dengan kemampuan memotret continuos dengan kecepatan 12 fps atau hingga 14 fps dengan fokus dan eksposur tetap serta cermin yg terkunci yg ideal bagi pengambilan foto secara remote,” terang Jhonny.

Serta tak ketinggalan fitur 3D tracking buat memudahkan fokus pada objek yg bergerak

“Jika kami memotret pada objek bergerak maka gambar tetap fokus dan adapula kehadiran face detection bagi mendeteksi wajah ketika memotret yg tak ada pada seri pendahulunya” tambah Johnny.

Di sektor autofokus, Nikon D5 hadir dengan sistem autofokus baru. Kamera ini menjadi kamera pertama Nikon yg hadir dengan modul autofokus terpisah.

Modul sensor autofokus Multi-CAM yg diusungnya menawarkan kinerja aufokus 153 titik, termasuk 99 cross-type sensor yg jumlah titik fokusnya 3 kali lebih banyak dari Nikon D4S.

Sistem autofokus ini pun didukung sistem metering 180K pixel RGB dan Advanced Scene Recognition System yg mulai menolong pengukuran eksposur yg tepat secara optimal dan white balance yang lebih akurat di seluruh keadaan pencahayaan.

Di seri flagship ini Nikon D5 juga pertama kali menyematkan layar sentuh 3,2 inci. Sebelumnya fitur ini baru mampu ditemukan pada DSLR entry-level Nikon.

“Salah sesuatu yg istimewa dari Nikon D5 adalah kehadiran layar sentuh yg biasanya cuma tersedia pada seri kamera kecil, fungsinya mampu jadi playback only,” jelasJhonny.

Nikon D5 akan dilepas ke pasar Tanah Air dengan banderol Rp80 juta buat body only. [ikh]

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Pencarian:

April 19th, 2016 Kategori: Info Teknologi dan Gadget

Berikan Tanggapan untuk :Dibanderol Rp80 Juta, Apa Kelebihan Nikon D5?

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *