Dibekali Quad-Camera, Duo Realme 5 Resmi Meluncur

Dibekali Quad-Camera, Duo Realme 5 Resmi Meluncur,

.txt-detail p { margin-bottom:27px; line-height:1.9; }

New Delhi – Realme resmi launching duo smartphone anyar mereka, Realme 5 Pro dan Realme 5, di India.

Digadangkan menjadi suksesor Realme 3 Pro dan Realme 3, kedua handset baru ini membawa sejumlah peningkatan dibanding pendahulunya.

Mengutip IndiaToday, peningkatan paling signifikan terletak di bagian modul kamera belakang yg kini dibekali empat kamera alias quad-camera.

Bagaimana dengan spesifikasi yang lain dari Realme 5 Pro dan Realme 5? Berikut ulasannya:

– Realme 5 Pro

Modul kamera belakang Realme 5 Pro terdiri dari kamera penting 48MP dengan sensor Sony IMX586, kamera ultra-wide 8MP dengan bidang pandang 119 derajat, kamera depth sensor 2MP, dan kamera makro 2MP.

Beberapa fitur kamera yg disematkan adalah Nightscape, Crhomaboost, dan HDR.

Realme 5 Pro telah dibekali stabilizer EIS buat mendukung perekaman video.

Sedangkan kamera depannya beresolusi 16MP yg didukung oleh fitur HDR dan AI Beautification. Modul kamera ini disematkan pada notch atau poni kecil di tengah layar.

Bicara soal layar, Realme 5 Pro milik ukuran 6,3 inci dengan panel Full-HD yg dilapisi pelindung Gorilla Glass 3.

Bagian punggung Realme 5 Pro tampil dengan motif kristal yg disematkan panel pemindai sidik jari. Selain sidik jari, buat sistem keamanannya hadir pula fitur face unlock.

Sebagai dapur pacu, Realme 5 Pro diotaki oleh chipset Snapdragon 712 berpadu dengan pilihan RAM 4GB/6GB/8GB dan opsi memori internal (ROM) 64GB/128GB. Hadir pula slot kartu microSD yg bisa tidak mengurangi kapasitas penyimpanan hingga 256GB.

Menjalankan sistem operasi Android 9 Pie berlapis antarmuka ColorOS 6, Realme 5 pro ditenagai oleh baterai berkapasitas 4035mAh yg telah memiliki dukungan pengisian daya cepat VOOC 3.0 dengan arus 20W.

Di pasar gadget India, Realme 5 Pro ditawarkan dengan harga akan dari 13.999 rupee (sekitar Rp2,8 juta) bagi varian RAM 4GB/ROM 64GB. Sementara bagi varian RAM 6GB/ROM 64GB dijual dengan harga 14.999 rupee (sekitar Rp3 juta) dan varian RAM 8GB/ROM 128GB dibanderol seharga 16.999 rupee (sekitar Rp3,4 juta).

Realme 5 Pro tersedia dalam beberapa pilihan warna, yakni Crystal Blue dan Cyrstal Purple.

– Realme 5

Realme 5 memiliki spesifikasi yg sedikit lebih rendah dibanding model ‘Pro’. Dari sektor kamera, perbedaannya terletak di kamera penting yg memiliki resolusi 12MP dengan bukaan lensa f/1.8.

Adapun konfigurasi tiga kamera lainnya masih sama dengan Realme 5 Pro, yakni kamera ultra-wide 8MP dengan bidang pandang 119 derajat, kamera depth sensor 2MP, dan kamera makro 2MP.

Realme 5 juga sudah dibekali stabilizer EIS buat mendukung perekaman video.

Adapun bagi kamera depannya memiliki resolusi 13MP yg juga didukung fitur HDR dan AI Beautification.

Layar Realme 5 milik ukuran lebih besar ketimbang model ‘Pro’, yakni 6,5 inci dengan resolusi HD Plus. Desainnya masih sama memakai poni kecil sebagai wadah kamera depan. Layar ini pun turut dilindungi lapisan Gorilla Glass.

Untuk sektor keamanan perangkat, Realme 5 juga memiliki panel pemindai sidik jari di bagian punggung yg ditemani face unlock sebagai sistem keamanan.

Sebagai dapur pacunya, Realme 5 ditenagai chipset Snapdragon 665 AIE dengan fabrikasi 11nm yg berpadu pilihan RAM 3GB/4GB dan opsi memori internal (ROM) 32GB/64GB/128GB.

Berbeda dengan model ‘Pro’, Realme 5 telah dibekali baterai berkapasitas lebih jumbo, yakni 5000mAh.

Sedangkan buat software tidak ada perbedaan, karena sama-sama didukung sistem operasi Android 9 Pie yg dilapisi antarmuka ColorOS 6.

Di India, Realme 5 dijual dengan harga 9,999 rupee (sekitar 2 juta) buat varian RAM 3GB/ROM 32GB, 10.999 rupee (sekitar Rp2,2 juta) bagi varian RAM 4GB/ROM 64GB, dan 11.999 rupe (sekitar Rp2,4 juta) bagi varian RAM 4GB/ROM 128GB.

Realme 5 Pro juga tersedia dalam beberapa pilihan warna, yakni Crystal Green dan Sparkling Blue.

Belum diketahui jadwal pasti mengenai perilisan Realme 5 Pro dan Realme 5 di pasar luar India, termasuk Indonesia. Namun, kabar yg beredar menyebutkan bahwa kedua smartphone baru besutan Realme ini mulai menyambangi pasar gadget Tanah Air pada September mendatang.

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Agustus 21st, 2019 Kategori: Info Teknologi dan Gadget

Berikan Tanggapan untuk :Dibekali Quad-Camera, Duo Realme 5 Resmi Meluncur

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *