Earphone ‘Google Assistant’ Bisa Jadi Penerjemah

Earphone ‘Google Assistant’ Bisa Jadi Penerjemah,

.txt-detail p { margin-bottom:27px; line-height:1.9; }

San Francisco – Setelah sebelumnya cuma hadir secara eksklusif di earphone nirkabel Google Pixel Buds, aplikasi penerjemah Google Translate kini telah dapat dipakai di earphone lain yg mendukung teknologi software asisten pribadi Google Asistant di smartphone berbasis Android.

“Google Translate kini tersedia di seluruh earphone ponsel berbasis Android yg memakai Google Assistant,” sebut laman Google Support.

Sebagai catatan, earphone yang digunakan harus telah mendukung teknologi Google Assistant, demikian juga dengan smartphone yang dipakai. Selain itu, mesti ada sambungan internet bagi menjalankan penerjemahan.

Belum ada daftar earphone mana saja yg mampu digunakan menerjemahkan lawan bicara via Google Translate seperti Pixel Buds. Beberapa model earphone seperti Bose QC35 II Sony 1000XM2, LG Tone Platinum, dan JBL Everest 110GA diketahui mendukung Google Assistant dan dapat dijajal.

Mengutip Droid Life, mekanisme penggunaan Google Translate ini terbilang cukup sederhana. Pertama-tama –apabila memakai Pixel Buds– sentuh dan tahan earbud di telinga kanan dengan jari buat memanggil Google Assistant.

Selanjutnya, perintahkan Google Assistant dengan suara buat bantu menerjemahkan bahasa. Misalnya ‘Help me interpret Spanish’ (bantu aku menerjemahkan bahasa Spanyol).

sas.cmd.push(function() {
sas.render(“66073”); // Format : SpinCube 1×1
});

Google Assistant kemudian mulai menjalankan Google Translate di mode percakapan dengan mode penerjemahan bahasa yg diminta ke bahasa default pengguna.

Setelah itu, beberapa aksi yg mampu dilakukan. Aksi pertama adalah menerjemahkan kata-kata dalam bahasa yang berasal pengguna bagi didengar lawan bicara dalam bahasa tujuan terjemahan.

Cara melakukannya, sentuh dan tahan earbud kanan dengan jari, dulu bicara dalam bahasa yg tertera di bawah ikon headset. Kemudian lepaskan jari ketika telah selesai dan ponsel mulai membacakan hasil terjemahan lewat speaker supaya dapat didengar lawan bicara.

Aksi kedua adalah menerjemahkan kata-kata lawan bicara. Untuk melakukannya, tekan dan tahan tombol mikrofon di tampilan aplikasi Google Translate di ponsel. Setelah mendengar bunyi bel, minta lawan percakapan buat akan bicara dalam bahasa yg mulai diterjemahkan.

Setelah selesai, lepaskan jari dari tombol mikrofon, audio dalam bahasa hasil terjemahan mulai diputar segera ke telinga pengguna melalui earphone.

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Oktober 18th, 2018 Kategori: Info Teknologi dan Gadget

Berikan Tanggapan untuk :Earphone ‘Google Assistant’ Bisa Jadi Penerjemah

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *