Era Smartphone Murah Xiaomi Segera Berakhir?

Era Smartphone Murah Xiaomi Segera Berakhir?,

.txt-detail p { margin-bottom:27px; line-height:1.9; }

Beijing – Tak dipungkiri seandainya Xiaomi sudah membangun reputasi yg solid dengan smartphone mereka yg murah namun milik spesifikasi dan performa yg mumpuni.

Namun, setelah bertahun-tahun, asosiasi kemurahan dengan kualitas yg buruk telah akan mengusik sang CEO, Lei Jun.

Berdasarkan sesi tanya-jawab kepada TechNode, Xiaomi mungkin mulai menaikkan harga bagi produk-produk smartphone mendatang mereka.

Hal ini tersirat dari perkataan Lei Jun yg ingin menyingkirkan citra smartphone murah yg melekat di produk mereka.

“Sebenarnya, kita ingin menyingkirkan reputasi bahwa produk kalian berharga kurang dari 2.000 yuan (sekitar Rp4,2 juta). Kami ingin berinvestasi lebih banyak dan membuat produk yg lebih baik,” ungkap dia.

“Saya menyampaikan secara internal bahwa ini mungkin terakhir kalinya harga kita di bawah 3.000 yuan (Rp6,4 juta). Di masa depan, smartphone kami mungkin mulai lebih mahal. Tak banyak, namun sedikit lebih mahal,” sambung Lei Jun.

Smartphone yang ia maksud berharga 3.000 yuan adalah Mi 9, dan Xiaomi adalah satu-satunya vendor yg mempertahankan banderol harga murah di tengah vendor yang lain yg akan naik harga. Bahkan dari vendor besutan China sendiri juga melakukannya, seperti Huawei dan juga OnePlus.

Perubahan ideologi ini mungkin tidak lagi mengejutkan. Pasalnya Xiaomi melepas merek Redmi bagi berdiri sendiri menjadi merek yg mengusung smartphone terjangkau.

Hal ini dari awal diprediksi bagi membuat Xiaomi menjadi merek yg lebih premium dengan membuat celah harga dengan Redmi jadi lebih lebar.

Selain itu, Xiaomi sendiri masih banyak dipandang sebagai ‘tiruan’ Apple dan Xiaomi ingin membuang persepsi tersebut dengan membuat produknya lebih premium dan original, yg tentu membutuhkan banyak alokasi di deretan sektor, terutama riset dan pengembangan, demikian lansir Trusted Review.

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Maret 9th, 2019 Kategori: Info Teknologi dan Gadget

Berikan Tanggapan untuk :Era Smartphone Murah Xiaomi Segera Berakhir?

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *