Fitur Android Q Bakal Manjakan Ponsel Lipat

Fitur Android Q Bakal Manjakan Ponsel Lipat,

.txt-detail p { margin-bottom:27px; line-height:1.9; }

San Francisco – Tak cuma produsen smartphone yang berlomba-lomba buat menciptakan tren layar yg dapat dilipat, di sisi yang lain Google sebagai pembuat sistem operasi Android pun ikut mendukung tren tersebut.

Baru-baru ini, Google buat kedua kalinya merilis sistem operasi Android Q versi developer preview. Sistem operasi yg telah akan dibagikan buat para pengguna smartphone Google Pixel tersebut pun tampak memiliki fitur bagi mengakomodir desain smartphone masa kini yg layarnya mampu dilipat.

Dari gambar di yg publikasikan melalui blog Android Developers, kelihatan bahwa Android Q telah mendukung keberadaan beberapa buah layar yg terpisah pada sesuatu smartphone. Dan hal tersebut dikerjakan melalui emulator yg biasanya digunakan oleh para developer.

Agar dapat semakin kelihatan nyata, emulator tersebut pun dibuat dengan beberapa konfigurasi layar, yakni 7,3 inci yg dilipat menjadi 4,6 inci dan layar 8 inci yg dilipat menjadi 6,6 inci.

Kedua konfigurasi tersebut sendiri digunakan oleh Samsung dan Huawei buat smartphone layar lipatnya, Galaxy Fold dan Mate X.

Sayangnya, hingga ketika ini Google belum mengumumkan kapan mereka bakal merilis versi finalnya.

Namun, apabila mengingat siklus tahunan yg biasa dikerjakan oleh Google, kemungkinan Android Q versi final bakal akan dirilis pada pertengahan atau akhir tahun ini.

Sumber: http://teknologi.inilah.com

April 8th, 2019 Kategori: Info Teknologi dan Gadget

Berikan Tanggapan untuk :Fitur Android Q Bakal Manjakan Ponsel Lipat

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *