Fortnite Raup Rp4,6 Triliun Dari Pengguna IOS

Fortnite Raup Rp4,6 Triliun dari Pengguna iOS,

.txt-detail p { margin-bottom:27px; line-height:1.9; }

San Francisco – Pasca 200 hari beroperasi, versi mobile dari game Fortnite Battle Royale buat platform iOS dilaporkan telah dapat meraup pendapatan sebesar US$300 juta atau sekitar Rp4,6 triliun.

Hal tersebut diungkap oleh perusahaan marketing intelligence, Sensor Tower, yg menyebut bahwa angka ini lebih besar dari pendapatan game populer lainnya, Clash Royale, yg meraup US$228 (Rp3,4 triliun) dalam 200 hari pertamanya.

Lebih rinci, pemain Fortnite di perangkat iOS secara kolektif di segala dunia menghabiskan rata-rata US$1,5 juta (Rp22,8 miliar) per hari sejak pertama rilis pada 15 Maret 2018.

Nominal itu bertambah ketika Season 6 hadir pada 27 September lalu. Pengguna semakin agresif membelanjakan uang di Fortnite, dengan rata-rata pengeluarannya menjadi US$2,5 juta (Rp38,1 miliar) per hari.

Mengutip Phone Arena, Fortnite dapat dibilang mencanangkan model bisnis yg cukup taktis dan cerdas bagi meraup pemasukan. Game ini tersedia secara cuma-cuma, hingga pada sesuatu titik tertentu pengguna dibuat seakan perlu mengumpulkan perkakas yg diistilahkan ‘Cosmetics’ yg harus dibeli atau biasanya disebut in-app purchase.

sas.cmd.push(function() {
sas.render(“66073”); // Format : SpinCube 1×1
});

Paling besar adalah mode Player versus Enemy (PvE) yg dinamai ‘Save the World’. Mode ini diakses tidak gratis, sehingga menjadi ceruk pemasukan yang lain untuk Fortnite.

Namun, menurut data Sensor Tower, pemasukan Fortnite mayoritas tetap dari penjualan ‘Cosmetics’.

Adapun transaksi di Fortnite memakai satuan sendiri yg disebut V-Bucks. Jika dikalkulasikan dalam mata uang nyata, 500 V-Bucks yg dipaketkan dengan 100 bonus tambahan bernilai US$4,99.

Di platform Android, game Fortnite ketika ini baru dapat diunduh dan dijalankan oleh segelintir perangkat. Berbeda dari versi iOS dari Fortnite yg didistribusikan lewat toko resmi Apple App Store, Fortnite Android disalurkan bukan dari Google Play Store, melainkan lewat situs Epic Games sendiri selaku pemilik game tersebut.

Epic Games keberatan dengan potongan 30 persen yg dikenakan oleh Google terhadap pemasukan game di Google Play Store karena dipandang terlalu besar. Namun, perusahaan ini tidak keberatan membayar fee serupa di Apple App Store.

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Oktober 10th, 2018 Kategori: Info Teknologi dan Gadget

Berikan Tanggapan untuk :Fortnite Raup Rp4,6 Triliun Dari Pengguna IOS

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *