Google Maps Kini Hadirkan Notifikasi Macet

Google Maps Kini Hadirkan Notifikasi Macet,

Jakarta – Google Maps bagi iOS dan Android versi terbaru makin memudahkan pengguna dalam menghindari macet. Tak cuma membubuhkan warna merah pada jalanan yg padat kendaraan, aplikasi itu kini bisa memberitahu lokasi macet.

“Tak ada yg suka terjebak macet, jadi kita berharap fitur terbaru ini mulai menolong Anda sampai ke tujuan dengan lebih cepat dan bebas hambatan,” kata Nikhil Vaishnavi, Product Manager Google Maps, dalam siaran pers yg diterima .

Misalnya ketika terjadi kecelakaan atau perbaikan jalan pada rute yg mulai dilewati pengguna. Google Maps bakal inisiatif memperingati pengguna dengan notifikasi suara.

Dengan demikian, pengguna tidak perlu melulu melihat perangkat buat mengetahui area mana yg harus dihindari. Jika diam, artinya pengguna telah berada pada jalur bebas macet.

Sebelumnya, pengguna juga mampu mengakses rute yg lebih cepat seandainya layar Google Maps memamerkan bendera pada salah sesuatu jalur.

Adapula rincian keterangan terkait estimasi jarak tempuh dari lokasi awal ke lokasi tujuan, sesuai dengan keadaan jalan.

Fitur notifikasi kemacetan terbaru ini mulai muncul secara otomatis setelah Anda masuk ke mode navigasi di ponsel Android maupun iOS Anda. [ikh]

Sumber: http://teknologi.inilah.com

April 15th, 2016 Kategori: Info Teknologi dan Gadget

Berikan Tanggapan untuk :Google Maps Kini Hadirkan Notifikasi Macet

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *