Google Resmi Perkenalkan Android Q

Google Resmi Perkenalkan Android Q,

.txt-detail p { margin-bottom:27px; line-height:1.9; }

Mountain View – Google resmi memperkenalkan sistem operasi Android Q di atas panggung ajang tahunan Google I/O yg digelar di Shoreline Amphitheater, Mountain View, California, AS.

Meski belum versi final, Google sudah memastikan sejumlah fitur yg bakal hadir pada Android Q ini.

Menurut Google, sistem operasi mobile teranyarnya ini mulai mendukung sejumlah fitur baru yg mulai diadopsi oleh smartphone lansiran 2019, di antaranya dukungan layar lipat dan jaringan 5G.

Selain itu, Android Q juga bakal memiliki mode Dark Theme atau tampilan gelap. Ketika mode ini diaktifkan, mulai membuat perangkat hemat konsumsi baterai.

Ada juga fitur Live Caption yg bisa mendeteksi suara dalam video, kemudian mengubahnya menjadi format teks yg ditampilkan di layar secara langsung.

Live Caption sejatinya mirip seperti subtitle dalam film, namun caption tersebut dibuat secara live berdasarkan apa yg diucapkan orang yg ada di dalam video.

Menariknya lagi, fitur ini dapat digunakan pada aplikasi percakapan, seperti Skype dan Google Duo, serta tanpa terhubung internet. Kemampuannya tak cuma menolong buat mereka yg terkendala bahasa asing, tetapi juga mereka yg milik keterbatasan pada pendengaran.

Fitur yang lain yg juga hadir di Android Q adalah Smart Reply yg bisa memudahkan pengguna membalas pesan yg diterima. Fitur ini mulai memunculkan prediksi kata yg mulai diketik, sehingga pengguna cuma tinggal menyentuh prediksi tersebut tanpa perlu mengetik secara lengkap.

Android Q juga membawa fitur Privacy Setting yg memudahkan pengguna mengatur keamanan perangkat, serta mengamankan data pribadi.

Melalui menu Privacy Setting baru, pengguna mampu membatasi semua aktivitas aplikasi yg menyedot data pengguna, seperti misalnya lokasi, riwayat penelusuran web, preferensi, dll.

Google juga menghadirkan Focus Mode di Android Q. Fitur ini memungkinkan pengguna memblokir aplikasi tertentu yg bisa mengganggu konsentrasi. Misalnya aplikasi e-mail, pesan instan, hingga media sosial.

Dengan Focus Mode, pengguna diharapkan mulai mampu fokus saat mengerjakan sesuatu, memakai perangkatnya tanpa terganggu oleh notifikasi aplikasi lain.

Fitur berikutnya yg dapat ditemui pada Android Q adalah Force Touch. Fitur ini mulai membuat pengguna merasakan sensasi berbeda dengan mengetuk layar saat menekan aplikasi atau ikon pada perangkat.

Dan yg tidak kalah penting, Google juga menyediakan Parental Control, sebuah fitur khusus buat orangtua yg ingin mengontrol penggunaan smartphone oleh anaknya.

Dengan fitur ini, orangtua bisa melihat apa saja aplikasi yg rutin digunakan putra-putri mereka, sekaligus membatasi waktu penggunaan aplikasi tersebut.

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Pencarian:

Berikan Tanggapan untuk :Google Resmi Perkenalkan Android Q

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *