Google Siap Sumbang 25.000 Cromebook Untuk Imigran

Google Siap Sumbang 25.000 Cromebook untuk Imigran,

San Francisco – Google baru saja mengumumkan bahwa mereka bersiap menyumbangkan US$5,3 juta dalam bentuk 25.000 unit Chromebook buat para imigran di Jerman.

Puluhan ribu perangkat laptop tersebut bakal didonasikan melalui organisasi non profit yg sudah mendaftar dan memang bertujuan khusus buat menolong integrasi para imigran di negara baru.

Organisasi yg berminat buat mendapatkan sumbangan tersebut kini dapat mendaftar pada Project Reconnect dari NetHope, buat nantinya dapat dipakai menolong para imigran dalam hal-hal seperti pengisian berkas atau proses pembelajaran bahasa.

Mengutip Venture Beat, Jerman dipilih buat mendapatkan sumbangan terbesar dari Google karena dianggap sebagai negara yg paling ramah dalam menyambut para imigran, dimana mereka tercatat sudah menerima 1 juta imigran di tahun 2015.

Google menjelaskan, dari 25.000 unit Chromebook yg tersedia, sesuatu organisasi dapat mengajukan permohonan sumbangan maksimal buat 5.000 unit. Google juga menekankan penggunaan kata ‘dikendalikan’ yg berarti bahwa tiap unit laptop bakal didaftarkan dan diatur oleh tim pusat dari organisasi dan dirancang buat keperluan sosial saja.

Sebelumnya Google juga sudah menjalankan sejumlah inisiatif buat mempermudah para proses integrasi para imigran, seperti mendirikan sebuah microsite yg memiliki keterangan penting tentang siapa saja imigran yg baru memasuki negara tertentu.

Raksasa teknologi yang berasal AS ini juga memperbaharui aplikasi Google Translate bagi memudahkan para imigran yang berasal Timur Tengah dalam memahami tanda-tanda di jalanan yg tertulis dalam bahasa Inggris atau Jerman.

Sejumlah pihak menganggap bahwa apa yg dikerjakan Google ini yaitu salah sesuatu cara menarik simpati dan melakukan upaya lobby kepada para pengambil keputusan di Uni-Erope. [ikh]

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Pencarian:

Januari 27th, 2016 Kategori: Info Teknologi dan Gadget

Berikan Tanggapan untuk :Google Siap Sumbang 25.000 Cromebook Untuk Imigran

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *