Google Tambah 16 Bahasa Baru Untuk Gboard

Google Tambah 16 Bahasa Baru untuk Gboard,

San Francisco – Google baru saja merilis versi anyar dari Gboard bagi perangkat berplatform Android. Pembaruan itu menghadirkan dukungan buat 16 bahasa baru.

Ke 16 bahasa baru itu adalah Ahirani, Bahamianese, Kannauji, Fijian, Gagauz, Halbi, Karakalpak, Kanuri , Komi, Moksha, Pangasinan, Sango, Veps, Voro, Wagdi, dan Zeeuws.

Melalui pembaruan ke versi anyar ini, Gboard juga dibekali kemampuan yg memungkinkan pengguna menciptakan GIF memakai kamera ponsel.

Setelahnya, pengguna mampu membagikan GIF karya mereka secara segera kepada teman. Selain itu, update ini juga menambahkan galeri stiker berisi lebih dari 500 stiker baru.

Pengguna versi beta aplikasi Gboard mulai mendapati perubahan pada keyboard US English, dengan tambahan spasi otomatis setelah tanda baca.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘div-gpt-ad-1515134014047-0’); });

Sebelumnya, update Google Duo v34 memperkenalkan fitur berbagi layar yg sudah lama dinantikan oleh pengguna.

Dengan update ini, pengguna mampu menawarkan dukungan teknis kepada orangtua dan rekan. Untuk akan berbagi layar, pengguna cuma perlu megetuk layar selama panggilan telepon Duo berlangsung, dan memilih layar baru buat berbagi ikon.

Sementara itu, Google Assistant juga dilaporkan mulai berbekal kemampuan memperingatkan penerima panggilan telepon pada wilayah yuridiksi tertentu bahwa panggilan tengah direkam.

Selain itu, Google mengumumkan bahwa setiap akun Google mulai tetap bisa menikmati ruang penyimpanan cloud gratis berkapasitas 15GB.

Google juga resmi menghadirkan gestur baru yg memungkinkan pemilik Pixel Buds buat mengendalikan earphone. Gestur baru ini diklaim berguna untuk pengguna Pixel Buds dan smartphone Pixel atau smartphone Android dengan dukungan Google Assistant.

ul.spt { list-style-type: none; margin: 0; padding: 0; overflow: hidden; } ul.spt li { float: left; } ul.spt li span { display: block; width: 60px; height: 60px; margin-right: 5px; /*background-color: green;*/ border:1px solid silver; } .spt-text { font-weight: 700; }

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Pencarian:

Mei 24th, 2018 Kategori: Info Teknologi dan Gadget

Berikan Tanggapan untuk :Google Tambah 16 Bahasa Baru Untuk Gboard

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *