Hands-on: Samsung Galaxy S7

Hands-on: Samsung Galaxy S7,

Barcelona – Samsung akhirnya resmi memperkenalkan Galaxy S7 dalam acara Unpacked 2016 yg digelar di arena Mobile World Congress (MWC) 2016 di Barcelona, Spanyol, dini hari tadi WIB.

Dijejali dengan beragam teknologi yg baru, tentu saja flagship smartphone terbaru besutan Samsung ini diharapkan bisa memberikan performa dan fitur-fitur anyar yg mampu digunakan bagi bersaing dengan para kompetitornya.

Secara desain, tampilan Galaxy S7 tak mengalami perubahan yg signifikan ketimbang pendahulunya, Galaxy S6. Namun, Samsung sudah membenamkan fitur water-resistant dengan sertifikasi IP68 yg mulai membuat perangkat mampu diajak ‘bermain’ di dalam air hingga kedalaman 1,5 meter selama 30 menit.

Selain itu, Galaxy S7 juga mengadopsi gaya Galaxy Note 5 dengan bagian belakang yg berkurva dan terbuat dari material kaca, yg mulai memberikan rasa istimewa ketika digenggam. Selain itu, metal frame juga didesain supaya tak mengganggu perasaan nyaman digenggam tersebut.

BACA JUGA: SAMSUNG RESMIKAN KEHADIRAN GALAXY S7 DAN GALAXY S7 EDGE

Galaxy S7 juga masih memakai ukuran dan macam layar yg sama seperti Galaxy S6, yakni 5,1 inci dengan display Super AMOLED beresolusi Quad-HD 2560 x 1440p yg dilapisi panel Gorilla Glass 5.

Hanya saja layar Galaxy S7 ini diberi tambahan fitur Always On, di mana dalam kondisi tak aktif layar dapat tetap menyala bagi menampilkan keterangan penting, seperti waktu, notifikasi, atau agenda.

Kesemuanya itu terbungkus dalam sistem operasi Android 6.0 Marshmallow yg dilapisi dengan TouchWiz UI.

Tepat seperti yg dirumorkan sebelumnya, Galaxy S7 diotaki oleh chipset Snapdragon 820 dan Exynos 8890 Octa. Galaxy S7 dengan Snapdragon 820 ditujukan bagi pasar AS dan Eropa, sedangkan Galaxy S7 dengan Exynos 8890 Octa diperuntukkan untuk pasar global.

Dilengkapi dengan RAM 4GB, Samsung berani mengklaim bahwa hardware pada smartphone anyar mereka ini mulai memberikan performa CPU 30% lebih cepat dan GPU 60% lebih hebat dibandingkan dengan Galaxy S6.

Bagi para gamer, dukungan grafis API Vulkan mulai memberikan pengalaman mobile gaming yg lebih baik. Bersiaplah bagi tampilan grafis, efek, serta performa yg lebih cepat ketika bermain bersama perangkat flagship ini.

Selain itu, Samsung juga memproduksi aplikasi baru, Game Lounge, yg mulai memberikan berbagai opsi keren buat para gamer, seperti merekam game ketika dimainkan, fitur menghiraukan notifikasi, serta optimalisasi performa.

Fitur-fitur yang lain yg juga disematkan pada Galaxy S7 adalah kamera belakang 12 megapiksel dengan sensor yg lebih besar bagi performa terbaik ketika memotret di minim cahaya dan kamera depan 5 megapiksel.

Untuk menyimpan data dan konten, terdapat beberapa pilihan memori internal, 32GB dan 64GB. Apabila dianggap masih kurang, Samsung kini kembali menghadirkan slot microSD pada Galaxy S7 dengan kapasitas maksimal hingga 200GB.

Rencananya, Samsung mulai akan memasarkan flaghsip smartphone terbarunya ini pada 11 Maret 2016 dengan harga yg belum diumumkan.

Berikut adalah foto-foto dan video hands-on Samsung Galaxy S7 di ajang MWC 2016 yg dilansir oleh Phone Arena:

Spesifikasi Samsung Galaxy S7:

– Super AMOLED 5,1 inci, Quad-HD 2560 x 1440p, 577ppi, Gorilla Glass 5
– Snapdragon 820/ Exynos 8890 Octa
– GPU Andreno 530/ GPU Mali-T880 MP12
– RAM 4GB
– Memori internal 32GB/ 64GB
– Memori eksternal slot kartu microSD hingga 200GB
– Kamera penting 12 megapiksel, kamera depan 5 magapiksel
– Sistem operasi Android 6.0 Marshmallow + TouchWiz UI
– Baterai 3000mAh, teknologi Fast Charging dan Wireless Charging
– Sensor sidik jari, sensor detak jantung, sertifikasi IP68
– Konektivitas 4G LTE, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Bluetooth 4.2, GPS, NFC
– Dimensi ukuran 142,4 x 69,6 x 7,9mm, bobot 152 gram
– Ketersediaan warna hitam, putih, silver, dan gold. [ikh]

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Pencarian:

Februari 22nd, 2016 Kategori: Info Teknologi dan Gadget

Berikan Tanggapan untuk :Hands-on: Samsung Galaxy S7

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *