Harga IPhone Bakal Naik 1 September

Harga iPhone Bakal Naik 1 September,

.txt-detail p { margin-bottom:27px; line-height:1.9; }

San Francisco – Perkiraan bahwa harga iPhone bakal semakin mahal semakin mendekati kenyataan. Pasalnya, Presiden Donald Trump baru saja mengumumkan seandainya AS mulai menerapkan pajak sebesar 10 persen terhadap produk-produk senilai US$300 miliar yg diimpor dari China.

Adapun penerapan pajak terhadap barang-barang impor dari China ini bakal berlaku akan awal bulan depan, tepatnya pada 1 September 2019.

“Mulai 1 September, AS bakal menerapkan pajak tambahan sebesar 10 persen kepada barang dan produk senilai US$300 yg diimpor dari China. Ini belum termasuk (barang dan produk) senilai US$ 250 miliar yg sudah kena pajak 25 persen,” ujar Trump di akun Twitter-nya.

Meski perusahaan yang berasal AS, Apple memang mengandalkan rekanan manufakturnya di China, yakni Foxconn, bagi urusan memproduksi iPhone yg kemudian dikirim ke AS.

Dengan demikian, ada kemungkinan harga iPhone di AS mulai lebih mahal seandainya penerapan pajak berlaku di kemudian hari.

Mengutip Cult of Mac, pernyataan Trump via cuitannya di Twitter itu berdampak segera kepada Apple. Harga saham Apple (AAPL) turun 2 persen setelah Trump menyatakan keputusan penerapan pajak ini.

Sebelumnya, Trump dan Presiden China Xi Jingping memang sempat bertemu di ajang konferensi G20 buat membicarakan masalah kesepakatan antar beberapa negara, salah satunya persoalan pajak barang impor dari China ke AS.

Namun, dengan adanya keputusan dari Trump yg tampak memojokkan China ini, pembicaraan kedua kepala negara terkait kerja sama perdagangan ini mampu dibilang kurang berjalan mulus.

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Agustus 5th, 2019 Kategori: Info Teknologi dan Gadget

Berikan Tanggapan untuk :Harga IPhone Bakal Naik 1 September

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *