Headphone Ini Lakukan Identifikasi Via Telinga

Headphone Ini Lakukan Identifikasi via Telinga,

San Francisco – Headphone yg bisa melakukan verifikasi identitas cuma melalui sensor telinga mulai menjadi kenyataan dalam waktu tak lama lagi.

Mirip dengan Touch ID pada perangkat mobile, teknologi NEC pada headphone ini memakai mikrofon kecil buat memeriksa bagaimana suara beresonansi terhadap saluran telinga.

Mengutip Digital Spy, perusahaan teknologi NEC menyampaikan bahwa headphone tersebut mengukur refleksi gelombang pendek suara di sekitar gendang telinga buat menentukan 99% akurasi identitas pemakainya.

“Perangkat ini memungkinkan cara alami bagi melakukan otentikasi, bahkan selama bergerak dan ketika melakukan pekerjaan, cuma dengan mengenakan earphone dengan mikrofon built-in buat mendengarkan suara dalam telinga,” kata Shigeki Yamagata, juru bicara NEC.

Headphone yg dapat mengetahui identitas pengguna dengan teknologi NEC itu kabarnya mulai tersedia di pasaran pada 2018 mendatang.

Namun, seperti Touch ID, terdapat sejumlah persoalan keamanan karena teknologi tersebut memudahkan mengakses ke perangkat yg terkunci tanpa harus membuka kode nomor tertentu. [ikh]

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Maret 11th, 2016 Kategori: Info Teknologi dan Gadget

Berikan Tanggapan untuk :Headphone Ini Lakukan Identifikasi Via Telinga

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *