Hilangkan Poni Di Layar, ASUS Patenkan 2 Mekanisme

Hilangkan Poni di Layar, ASUS Patenkan 2 Mekanisme,

.txt-detail p { margin-bottom:27px; line-height:1.9; }

Taipei – ASUS mematenkan beberapa mekanisme berbeda, yakni ‘pop-up’ dan ‘punch-hole display’, buat ‘menyembunyikan’ kamera depan demi menghilangkan notch alias poni di layar smartphone.

Mekanisme ‘pop-up’ adalah di mana kamera depan disembunyikan dalam modul yg tersimpan di bodi perangkat. Sedangkan ‘punch-hole display’ yakni mekanisme yg menempatkan kamera depan dalam sebuah lubang di layar.

Informasi ini terpampang di situs LetsGoDigital yg melampirkan bocoran desain beberapa buah perangkat smartphone ASUS berlayar penuh (full screen) yg sudah dipatenkan.

Sebelumnya, dokumen beserta rancangan desain layar ASUS tersebut didaftarkan di kantor paten Eropa, EUIPO, pada Agustus 2018, namun baru dirilis otoritas paten itu pada akhir Desember lalu.

Pada dokumen paten pertama, tampak tiga model mekanisme ‘pop-up’ dengan modul kamera depan yg masing-masing memiliki ukuran lebar berbeda.

Ukuran modul yg paling kecil mungkin cuma mampu memuat unit kamera depan saja. Sementara, modul yg lebih lebar mampu saja memuat komponen yang lain seperti proyektor infrared untuk keperluan 3D face recognition.

Sedangkan buat mekanisme ‘punch-hole display’, rancangan smartphone dalam dokumen paten ASUS tersebut menempatkan kamera depan dalam sebuah lubang di pojok kiri atas layar. Mirip seperti layar Infinity-O punya Samsung yg telah diterapkan ke smartphone Galaxy A8s.

Adapun komponen earpiece untuk kedua rancangan ‘pop-up’ dan ‘punch-hole display’ ini berukuran ramping dan tersemat di bingkai atas layar.

Informasi dari LetsGoDigital ini tentunya masih berupa paten dan belum pasti mulai benar-benar diterapkan oleh ASUS pada smartphone barunya nanti.

Namun diperkirakan, raksasa teknologi yang berasal Taiwan ini mulai menunjukkan dua smartphone yang menggunakan rancangan kamera ‘pop-up’ dan ‘punch-hole display’ tersebut dalam ajang Mobile World Congress (MWC) 2019 yg bakal digelar di Barcelona, Spanyol, akhir Februari mendatang.

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Januari 2nd, 2019 Kategori: Info Teknologi dan Gadget

Berikan Tanggapan untuk :Hilangkan Poni Di Layar, ASUS Patenkan 2 Mekanisme

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *