Huawei P30 Dipastikan Pakai Kamera Periskop

Huawei P30 Dipastikan Pakai Kamera Periskop,

.txt-detail p { margin-bottom:27px; line-height:1.9; }

Beijing – Huawei bersiap launching flagship anyarnya, P30 dan P30 Pro, di Paris, Perancis, 26 Maret mendatang. Melalui promo berjudul #Rewritetherules, Huawei mengilustrasikan kemampuan zooming dari kamera calon smartphone barunya itu.

Hal tersebut menguatkan rumor yg beredar bahwa lini P30 mulai dibekali kamera periskop dengan pembesaran alias zoom 10 kali. Rumor ini pun dikonfirmasi oleh Vice President Global Product Huawei, Clement Wong.

Menurut dia, alih-alih menyematkan cara yg sama seperti sebelumnya –mulai dari Huawei P9 ke P10 dan P20 dengan tidak mengurangi jumlah kamera atau memakai modul monokrom– pihaknya mulai memperkenalkan revolusi teknologi.

“Revolusi itu tidak mulai kelihatan secara kasat mata kecuali memakai kamera smartphone secara langsung. Salah sesuatu hal yg mulai Anda lihat adalah kemampuan zoom yang luar biasa,” ungkap Wong.

Pernyataan petinggi Huawei itu seakan menampik dua rumor terdahulu yg menyebut bahwa versi Pro mulai terpasang modul quad-camera alias empat kamera yg berjajar di punggung.

Baca juga: Huawei P30 Siap Meluncur 26 Maret 2019 di Paris

Sebelumnya, CEO Huawei Richard Yu mengunggah sebuah foto bulan dengan informasi bahwa gambar itu diambil dengan smartphone Huawei xxx Pro dengan menyensor bagian nomor modelnya.

Di bawahnya, terdapat informasi ‘Leica Quad Camera’. Istilah ‘quad’ alias ’empat’ kemungkinan ditujukan buat periskop sebagai kamera multifungsi, bukan jumlah kamera sebanyak empat buah.

Jika benar demikian, maka bocoran itu menguatkan gambar rekaan yg sebelumnya beredar, di mana punggung Huawei P30 Pro cuma berbekal tiga kamera saja.

Wong pun sesumbar bahwa foto bulan yg diunggah Yu tak dibantu oleh aksesori yang lain seperti lensa telefoto clip-on, melainkan murni cuma diambil dengan kamera smartphone.

“Itu adalah teknologi zoom revolusioner buat mengambil gambar,” klaimnya.

Wong menyadari bahwa Huawei bukanlah pioner teknologi periskop. Sebelumnya, OPPO juga sudah memperkenalkan smartphone dengan zoom optik lossless (tanpa pengurangan kualitas gambar) 10 kali.

Teknologi itu diperkenalkan di acara OPPO Inovation Event yg berlangsung di Barcelona akhir Februari lalu. Namun, kamera zoom besutan OPPO baru terpasang di smartphone prototipe yg turut dipamerkan di acara yg sama, bukan produk massal.

“Kami mulai memberitahukan strukturnya, Anda mampu menyebutnya periskop. Itu bukan teknologi baru, telah ada sejak lama. Tapi kuncinya adalah, siapa yg dapat membuatnya lebih komersil dan berkualitas tinggi?” ucap Wong seakan menyindir Oppo.

Dia pun menjelaskan kamera periskop pada smartphone Huawei turut didukung teknologi kecerdasan buatan (AI), DSP (Digital Signal Processing), dan ISP (Image Signal Processing).

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Maret 8th, 2019 Kategori: Info Teknologi dan Gadget

Berikan Tanggapan untuk :Huawei P30 Dipastikan Pakai Kamera Periskop

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *