Huawei Rilis Beta Upgrade EMUI 9.0 Untuk Nova 3i

Huawei Rilis Beta Upgrade EMUI 9.0 untuk Nova 3i,

.txt-detail p { margin-bottom:27px; line-height:1.9; }

Jakarta – Huawei baru saja merilis beta upgrade sistem operasi EMUI 9.0 buat smartphone Nova 3i.

Dengan beta upgrade ini, Nova 3i mulai mengikuti jejak lini smartphone premium Huawei, yakni Mate Series dan P Series, yg telah terlebih dulu memakai sistem operasi berbasis Android 9 Pie ini.

Pengguna Nova 3i bakal menikmati fitur-fitur baru seperti pengalaman gaming yg lebih baik, antarmuka yg lebih cepat, impresif, serta alami.

Dalam informasi resminya, Huawei menyebut bahwa beta upgrade ini mulai terbuka untuk 20.000 pengguna Nova 3i. Registrasi buat pengguna Nova 3i mampu dikerjakan melalui aplikasi HiCare.

EMUI 9.0 pertama kali diluncurkan pada smartphone Huawei Mate 20 Series, yg rilis secara global pada Oktober 2018 dan dihadirkan di Indonesia pada pertengahan Desember 2018 lalu.

Beberapa waktu kemudian, Huawei merilis upgrade EMUI 9.0 untuk pengguna Mate 10 Series dan P Series, sebelum akhirnya singgah ke Nova 3i.

Pembaruan ke EMUI 9.0 mulai menghadirkan pengalaman yg berbeda untuk para pengguna, terutama terkait dengan fitur-fitur yg ditenagai oleh teknologi kecerdasan buatan (AI).

Pengguna Nova 3i mulai menikmati peningkatan fitur AI pada sektor kamera, serta fitur-fitur menarik seperti HiVision, gestur buat bernavigasi, dan AI Gallery.

Petualangan baru dengan HiVision

HiVision yaitu fitur yg menawarkan kemudahan dalam mendengarkan musik, memotret, atau memainkan game di mana saja dan kapan saja.

Algoritma AI pada EMUI 9.0 sudah mengangkat aspek hiburan tadi lebih tinggi lagi dan membuat pengguna Nova 3i meraih pengalaman petualangan baru dengan fitur HiVision.

Fitur ini mulai menjadi teman bepergian yg ideal. Saat Anda berada di sebuah landmark yang terkenal di semua dunia, cukup arahkan kamera Nova 3i ke obyek tersebut dan dapatkan deskripsi atau kisah menarik tentangnya.

Dengan demikian, pengalaman traveling mulai semakin diperkaya karena lebih banyak keterangan yg mampu didapatkan.

Demikian pula saat Anda berada di restoran yg asing dan tidak tahu apa arti menu-menunya. Tinggal ambil smartphone, jepret menu, dan dapatkan terjemahannya dalam waktu singkat.

Dan ketika Anda melakukannya, mungkin ide yg baik bagi mengaktifkan fungsi AI Calories bagi mengukur kalori makanan di depan Anda.

Aktivitas berbelanja juga mulai makin gampang berkat fitur AI Shopping. Ketimbang harus repot menelusuri marketplace atau toko online, gunakan saja kamera Nova 3i buat memotret satu yg Anda sukai di jalan dan biarkan AI Shopping melakukan pencarian di mana Anda dapat menemukan barang itu dan juga harganya.

Navigasi gestur yg memudahkan

Upgrade sistem operasi seharusnya memberikan kemudahan dalam hal penggunaan smartphone. Dengan EMUI 9.0 pengguna Nova 3i mendapatkan tambahan cara bernavigasi di smartphone itu, merupakan dengan gestur.

Pengguna mendapatkan kontrol yg intuitif terhadap smartphone hanya dengan melakukan sentuhan sederhana.

Geser dari bawah bagi membuka task manager atau kembali ke layar Home. Geser dari sisi kiri atau kanan ke tengah buat membuat perangkat balik ke layar sebelumnya. Sistem navigasinya memudahkan siapapun, baik orang kidal atau bukan.

AI Gallery yg intuitif

Kegiatan mengatur foto di galeri seringkali menyulitkan tetapi dengan AI Gallery, biarkan smartphone Anda yg melakukannya. Anda dapat menikmati tampilan foto yg lebih luas dan penempatan yg lebih gampang bagi ditelusuri nantinya.

Cara kerjanya adalah, saat smartphone dalam posisi sedang di-charge dan layar sedang mati, smartphone ini mulai menciptakan semacam ‘highlight’ pada koleksi foto dan video di galeri.

Anda juga mampu melihat foto-foto Anda diatur dan diurutkan berdasarkan tipe konten di tab Discover.

Upgrade ke EMUI 9.0 juga menghadirkan fitur-fitur tambahan yg menarik, seperti hadirnya filter-filter baru di kamera, fitur proyeksi nirkabel, safe box buat menyimpan berbagai kata kunci atau password, dan sebagainya.

Tentang Huawei Nova 3i

Huawei Nova 3i adalah smartphone yang fashionable, yg dirancang untuk anak muda energetik yg tidak takut membawa perubahan. Smartphone ini bukan cuma sekadar pernyataan gaya hidup tetapi menjadi medium untuk para pemuda itu dalam menikmati hiburan, mengeksplorasi, dan mengekspresikan dirinya.

Dilengkapi dengan layar 6,3 inci beresolusi Full HD+ 2340×1080 piksel dan rasio aspek 19.5:9, Nova 3i menampilkan gambar yg lebih besar dan lebih tajam, pada tubuh yg lebih ramping.

Smartphone ini mewarisi DNA seri Nova yg fashionable, namun sudah disertai peningkatan pada pengalaman fotografi mobile yang luar biasa berkat empat kamera yg diperkuat teknologi artificial intelligence (AI) alias kecerdasan buatan, merupakan empat kamera beresolusi tinggi dengan kombinasi beberapa lensa 24MP dan 2MP di depan serta kombinasi lensa 16MP dan 2MP di belakang.

“Kombinasi antara chipset Kirin 710 dengan kemampuan AI dan upgrade antarmuka EMUI 9.0 mulai menghasilkan handset yang mulai menawarkan pengalaman smartphone premium pada harga menengah,” kata Lo Khing Seng, Deputy Country Director Huawei Device Indonesia.

“Pembaruan ini memberikan peningkatan kecepatan sistem, kemampuan AI yg lebih besar, dan cara baru buat meningkatkan kehidupan sehari-hari Anda,” imbuhnya.

Untuk mendapatkan upgrade ini, pengguna Huawei Nova 3i harus mendaftarkan perangkatnya. Berikut caranya:

1. Bukalah aplikasi Huawei HiCare
2. Cek tombol ‘Update’ yg terdapat di dalam Quick Services
3. Tekan ‘Apply’
4. Pilih ‘Update’
5. Tunggulah update EMUI 9.0

Untuk keterangan lebih lanjut mengenai EMUI 9.0, Anda dapat segera sambangi tautan berikut.

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Januari 23rd, 2019 Kategori: Info Teknologi dan Gadget

Berikan Tanggapan untuk :Huawei Rilis Beta Upgrade EMUI 9.0 Untuk Nova 3i

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *