Ini Dia Bioskop Pertama Yang Gunakan Headset VR

Ini Dia Bioskop Pertama yang Gunakan Headset VR,

Amsterdam – Kehadiran teknologi virtual reality (VR) sudah mengubah cara menonton video, film, dan bermain game. Penggunaannya pun diprediksi bakal dapat menggantikan bioskop. Kini di Amsterdam, Belanda, hal tersebut telah menjadi kenyataan.

Bioskop virtual reality pertama di dunia ini hadir dengan nama Virtual Reality Cinema. Samsung Gear VR dan Galaxy S6 menjadi gadget yg dipilih oleh bioskop tersebut.

Samhou Media, perusahaan yg membuat bioskop ini nampak tak main-main dalam merancang Virtual Reality Cinema.

Untuk menyuguhkan audio berkualitas, setiap penonton di Virtual Reality Cinema mulai memakai headphone buatan Sennheiser, yg memiliki kualitas suara yg mumpuni

Bioskop mulai dibuat buat mampu menikmati pengalaman video 360 derajat dan tak memiliki layar besar seperti bioskop normal. Jangan pernah membayangkan ada deretan kursi seperti di bioskop, karena diganti dengan kursi yg mampu putar 360 derajat bagi memungkinkan orang buat mengambil video.

Virtual Reality Cinema di Amsterdam memiliki kapasitas buat menampung sebanyak 50 penonton. Dan film yg mulai diputar di bioskop ini cuma memiliki durasi sekitar 30 menit.

Untuk mampu menikmati tayangan film yg cuma tayang 30 menit di bioskop ini, Anda harus merogoh kocek yg lumayan, yakni 12,50 euro atau sekitar Rp180 ribu.

Pihak Samhou Media menyampaikan bahwa berencana mulai membuka bioskop serupa di sejumlah kota besar di Eropa, seperti di London, Paris, Berlin, dan Madrid.

[ikh]

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Pencarian:

Maret 10th, 2016 Kategori: Info Teknologi dan Gadget

Berikan Tanggapan untuk :Ini Dia Bioskop Pertama Yang Gunakan Headset VR

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *