Ini Mitos Tentang IPhone Yang Selama Ini Dipercaya

Ini Mitos Tentang iPhone yang Selama Ini Dipercaya,

San Francisco – Sebuah ‘ritual’ yg akrab untuk banyak pengguna iPhone adalah beranggapan dengan menutup aplikasi di perangkat iOS secara manual di layar multitasking mulai dapat membuat baterai lebih awet. Namun, ternyata itu hanya mitos dan pihak Apple pun memberikan klarifikasinya.

Mengutip 9to5Mac, klarifikasi ini muncul setelah seorang pengguna iPhone bernama Caleb mengirimkan email kepada CEO Apple Tim Cook yg menanyakan apakah dengan menghentikan paksa penggunaan aplikasi dalam multitasking view bisa membuat baterai iPhone menjadi lebih tahan lama.

Namun Cook tak menjawab, malah justru SVP of Software Engineering Craig Frederighi yg memberikan jawabannya.

Dalam email jawabannya, Frederighi memberikan jawaban yg mungkin mengejutkan buat banyak pengguna iPhone, yakni menutup aplikasi di perangkat iOS atau force-close tak mulai memberi dampak pada daya tahan baterai.

Secara teknis, aplikasi iOS yg berada di background tak dalam kondisi aktif di RAM atau tak berjalan sama sekali. Sementara aplikasi dalam mode multitasking sebenarnya sama seperti gambar statis yg menampilkan aplikasi-aplikasi yg baru saja dibuka.

Namun, terkadang menutup aplikasi memang diperlukan, merupakan saat sistem tak responsif karena dua aplikasi masih berjalan dua ketika sebelum berjalan di RAM setelah tak digunakan.

Nah, dengan adanya konfirmasi dari pihak Apple ini, maka akan sekarang hilangkan anggapan atau mitos bahwa melakukan force-close bisa membuat hemat baterai. [ikh]

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Pencarian:

Maret 14th, 2016 Kategori: Info Teknologi dan Gadget

Berikan Tanggapan untuk :Ini Mitos Tentang IPhone Yang Selama Ini Dipercaya

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *