Inovasi Jadi Kunci Sukses Bisnis Smartphone Huawei

Inovasi Jadi Kunci Sukses Bisnis Smartphone Huawei,

facebook twitter
function shareFb() {
window.open(“https://www.facebook.com/sharer/sharer.php?u=https://teknologi.inilah.com/read/detail/2545705/Inovasi-Jadi-Kunci-Sukses-Bisnis-Smartphone-Huawei”, “_blank”);
}
.txt-detail p { margin-bottom:27px; line-height:1.9; }

Jakarta – Dalam dua tahun terakhir, Huawei melesat dari peringkat keempat menjadi peringkat kedua pasar smartphone di dunia.

Huawei tercatat berhasil mengalahkan Apple bagi menjadi produsen smartphone global terbesar kedua sejak kuartal kedua tahun 2018.

Menurut data IDC buat kwartal I tahun 2019, perusahaan yang berasal China ini sudah mencatat pengapalan global sebanyak 59,1 juta unit dan menguasai 19 persen pangsa pasar.

Hal itu diraih di tengah pasar smartphone yang menurun dengan berkurangnya pengapalan global di tahun 2019.

“Produk terbaru Huawei membawa terobosan dan tren baru bagi generasi smartphone berikutnya. Tidak hanya perubahan kecil pada performa,” kata Lo Khing Seng, Deputy Country Director Huawei Consumer Business Group Indonesia, dalam informasi tertulisnya kepada .

“Melalui strategi pada inovasi dan peningkatan performa yg signifian itu menjadi perbincangan banyak orang, menjadikan Huawei selalu meraih pangsa pasar selama lima tahun terakhir ini,” imbuhnya.

Huawei meraih pengakuan konsumen dan berbagai pihak berkat beberapa seri smartphone premiumnya, merupakan seri Mate dan P. Keduanya, mendapatkan pujian atas teknologi fotografinya dari kerja sama dan riset berkelanjutan dengan produsen lensa kamera Leica.

Kesuksesan itu pun diperoleh dari kontribusi dari produk seri Nova. Sejak pertama kali diperkenalkan pada 2016 lalu, Nova berhasil merebut perhatian kawula muda. Desain menarik, menggambarkan tren terbaru serta teknologi canggih.

Di tahun 2016, sebanyak 65 juta unit smartphone Nova berhasil terjual. Itu menandakan antusiasme pasar mulai seri tersebut.

Huawei P series menentukan standar kamera smartphone. Sedangkan Mate series menjadi standar buat teknologi mobile yang futuristik. Adapun seri Nova, yaitu standar smartphone yang trendi buat generasi millenial dan pengguna yg memperhatikan fesyen.

Nama Nova diciptakan dengan konsep tersendiri. Dalam bahasa Latin ‘Nova’ berarti ‘bintang baru’, menandakan seri Nova yg muda, cantik, dan menyenangkan. ‘Nova’ juga diambil dari kata ‘inovasi’ yg menggambarkan semangat inovatif merek Huawei.

Puluhan juta pengguna yg memilih seri Nova, menjalani hidup yg modern dan fashionable, yg berarti mementingkan kualitas dibanding kuantitas.

Karakteriistik dari pengguna Nova adalah mereka yg ingin mengekspresikan keindahan dalam hidup sehari-hari. Tentunya dengan memakai smartphone yang cocok dengan kepribadian mereka.

Inovasi bagi meningkatkan kualitas performa

Apa artinya smartphone keren dengan performa namun lagging? Huawei memperhatikan hal ini dengan menyematkan chipset terbaik di produknya. Bukan cuma bagi produk flagship seri Mate dan P, seri Nova pun diperkuat dengan chipset Kirin yg mulai memberikan performa kuat.

Alhasil, seri Nova menawarkan performa pengguna yg mulus, dengan layar sentuh responsif, operasional lancar, serta gaming dan streaming video tanpa lag.

GPU Turbo Technology, yg sudah diterima dengan baik di industri ini dan juga oleh konsumen, disematkan juga ke dalam perangkat seri nova. Fitur ini merampingkan sumber daya pemrosesan dan mengalokasikannya di antara sistem EMUI, GPU dan CPU.

Hal tersebut memungkinkan software dan hardware untuk bekerja secara sinergis bagi meningkatkan keseluruhan efisiensi komputasi.

Identitas estetika buat kehidupan modern

Didesain khusus bagi konsumen muda dan penentu tren, seri Nova mengikuti prinsip estetika visual ketika mendesain modelnya. Setiap seri Nova diukir dengan detail dengan rasio aspek tepian dan kedalaman yg optimal. Hal itu buat memastikan perangkat tersebut dapat nyaman digenggam.

Huawei Nova dan Nova plus pertama di tahun 2016 memiliki layar display berukuran 5 inci dan 2.5D layar melengkung bagi transisi yg mulus di sudutnya. Sementara Nova 3 yg diluncurkan tahun 2018 memakai 3D glass di bagian depan dan belakang buat ergonomik yg lebih baik.

Seri Nova memiliki ciri khas warna yg cerah dan segar dan ditujukan bagi konsumen yg memerhatikan desain unik.

Untuk memberikan warna yg lebih kreatif ke produknya, Huawei mempelajari tren warna Pantone per tahunnya. Primrose Gold dan Iris Purple Gradien adalah beberapa contoh penting dari usaha ini yg menghasilkan produk stylish dan memulai tren warna gradien di smartphone.

Selain warna dan pola, seri Nova juga menampilkan desain display yg disempurnakan. Rasio layar ke bodi meningkat di setiap model.

Huawei Nova 2s tampil dengan teknologi layar tanpa bezel, Nova 3 dengan notch, dan Nova 4 menampilkan kamera di dalam layar bagi memaksimalkan ruang display yg bisa digunakan.

Inovasi dalam hal pemilihan bahan, desain warna, serta keahlian ini mulai selalu dilanjutkan buat seri Nova berikutnya.

Inovasi bagi teknologi kamera dengan hasil profesional

Ekspresi dan kepercayaan diri seringkali diasosiasikan dengan milenial dan generasi Z. Mengabadikan momen kebahagiaan, kemarahan, kesedihan, dan juga berbagai kejadian lainnya menggambarkan kehidupan mereka secara utuh.

Kamera smartphone yang bagus pun menjadi kebutuhan untuk banyak orang. Huawei seri Nova tak meninggalkan kebutuhan teknologi kamera. Berawal dari Nova 2s yg memasukan dual-lens kamera depan dengan 20MP sensor penting dan 2MP sensor kedalaman bagi hasil bokeh yg ditingkatkan.

Berlanjut ke Nova 3 meningkatkan sensor kamera utamanya menjadi 24MP, dengan kemampuan menangkap hasil swafoto dengan ketajaman optimal.

Penggunaan kecerdasan buatan di algoritma kamera menghasilkan kontur wajah yg natural, dengan latar belakang yg tak terlalu terekspos.

Adapun Nova 4 dengan in-screen front camera berhasil menangkap gambar dengan kualitas memukau, dengan resolusi 25MP dengan fitur AI yg ditingkatkan.

“Dengan pemahaman yg mendalam tentang dinamika pasar, Huawei Nova memberikan smartphone yang menyenangkan, bebas, dan individual buat konsumen modern,” ujar Lo Khing Seng.

Menurut dia, komitmen bagi mengintegrasikan identitas yg unik dengan performa yg premium dan kualitas terbaik, berhasil mendapat perhatian pengguna yg masih muda atau merasa muda.

“Dengan usaha Huawei buat selalu berinovasi dalam aspek riset chipset, AI, estetika, ergonomis, dan fotografi smartphone, seri Nova mulai selalu tampil dengan gebrakan terbaru,” pungkasnya. [ikh]

Sumber: http://teknologi.inilah.com

September 16th, 2019 Kategori: Info Teknologi dan Gadget

Berikan Tanggapan untuk :Inovasi Jadi Kunci Sukses Bisnis Smartphone Huawei

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *