IPhone SE2 Bakal Dibanderol Rp5,6 Juta?

iPhone SE2 Bakal Dibanderol Rp5,6 Juta?,

facebook twitter
function shareFb() {
window.open(“https://www.facebook.com/sharer/sharer.php?u=https://teknologi.inilah.com/read/detail/2549735/iPhone-SE2-Bakal-Dibanderol-Rp56-Juta”, “_blank”);
}
.txt-detail p { margin-bottom:27px; line-height:1.9; }

San Francisco – Setelah launching iPhone 11, iPhone 11 Pro, dan iPhone 11 Pro Max dengan yg terbilang mahal, menurut analis TF Securities Ming-Chi Kuo, Apple mulai merilis perangkat iPhone dengan harga lebih terjangkau, yakni iPhone SE2.

Sebelumnya, Kuo memperkirakan iPhone SE2 mulai tiba pada awal 2020, dan kini kabarnya smartphone tersebut mulai dibanderol dengan harga US$399 atau sekitar Rp5,6 juta.

Hal itu masuk akal, sebab iPhone SE yg diluncurkan pada 2016 juga dijual dengan harga US$399. Smartphone tersebut pada dasarnya adalah iPhone 5s dengan dua spesifikasi yg diperbarui.

Kuo melihat iPhone SE2 juga mulai mirip dengan iPhone SE. Dia memprediksi smartphone tersebut mulai kelihatan seperti iPhone 8 tahun 2017 tapi dengan spesifikasi yg ditingkatkan. Sebagai informasi, iPhone 8 ketika ini dijual dengan harga US$449 atau sekitar Rp7 juta.

Baca juga: Apple Luncurkan iPhone SE2 Tahun Depan?

Kuo dikenal sebagai analis yg prediksinya tentang perangkat-perangkat anyar Apple kadang kali benar. Tahun lalu, misalnya, dia benar dalam memprediksi bahwa Apple merilis iPhone 6,1 inci dengan layar LCD (yang adalah iPhone XR) dan bersamaan launching beberapa iPhone berbasis OLED (iPhone XS, XS Max).

Di luar harga Rp5 juta-an, laporan terbaru Kuo, yg dibagikan oleh laman 9to5Mac, menyebutkan bahwa iPhone SE2 mulai tiba dengan prosesor A13 –yang sama dengan yg ada pada trio iPhone 11– RAM 3GB dan hadir dalam pilihan warna space grey, red, dan silver.

Ini mulai menjadi upaya ketiga Apple bagi menghadirkan iPhone ramah kantong. Sebelumnya, pada 2013, Apple merilis iPhone 5C atau iPhone 5 dalam bodi plastik, sebagai alternatif dari iPhone 5S, yg kemudian dilanjutkan dengan iPhone SE.

Selain alasan karena orang ketika ini lebih sensitif dengan harga, adanya pesaing dari China dan India membuat smartphone dengan terjangkau kini mampu dikatakan lebih utama dari sebelumnya.

iPhone SE2 kabarnya juga dirancang sebagai cara yg lebih terjangkau buat pemilik iPhone 6 buat beralih ke iOS 13, sebab cuma iPhone 6s dan lebih baru yg mendukung sistem operasi terbaru Apple tersebut, demikian laporan CNET. [ikh]

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Oktober 15th, 2019 Kategori: Info Teknologi dan Gadget

Berikan Tanggapan untuk :IPhone SE2 Bakal Dibanderol Rp5,6 Juta?

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *